Maluku

TNI-AU Bersitegang Dengan Polsek Bandara Internasional Pattimura, Pintu Ruangan POA Dirusak

TNI AU- Polisi

Ambon,Maluku – Anggota TNI-AU bersitegang dengan Anggota Polsek Bandara Pattimura, Kamis (22/2/2018) di Bandara Pattimura Ambon.

Buntut dari bersitegangnya kedua pihak itu, adalah rusaknya objek vital (pintu) ruangan Pengawasan Orang Asing (POA) yang digunakan oleh Polsek Bandara Kawasan Pattimura dan Dit Intelkam Polda Maluku.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, sekitar 15 personil TNI-AU tiba di Bandara Pattimura menuju Ruangan POA Bandara Pattimura yang di tempati oleh Anggota Polisi. Entah siapa yang melakukan, saat datang anggota Polisi, diinformasikan bahwa ada yang merusak pintu ruangan (POA) yang dipakai oleh Polisi.

Pengrusakan3

Saat pihak Polisi Aiptu R.S, Bripka M. F, dan Bripka Y.T (anggota Polsek Kawasan Bandara) menghampiri Anggota TNI-AU yang diduga mendobrak pintu ruangan POA, salah satu perwira TNI-AU Mayor. H mempertanyakan perihal kenapa hingga saat ini anggota Polisi belum juga mengosongkan ruangan POA.

Foto Pengrusakan1

Selang beberapa lama, diduga terjadi aksi susulan, pengrusakan yang ke dua kalinya. Pengrusakan itu mengakibatkan pintu ruangan (POA) rusak.

Sebagaimana diketahui, ruangan yang di tempati oleh Anggota Polisi dari Polsek Kawasan Bandara Pattimura dan Dit Intelkam Polda Maluku tersebut di serahterimakan secara resmi dari Pihak Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon kepada Pospam Bandara Pattimura (Polsek Bandara Pattimura) pada tahun 2003 semenjak Bandara Internasional Pattimura yang baru di operasikan, di mana ruangan tersebut di gunakan untuk Pengawasan dan Pendataan Orang Asing Terpadu, yang di khususkan kepada Warga Negara Belanda Keturunan Maluku yang berkunjung di Kota Ambon, Prov. Maluku, dan LSM Asing yang membidangi masalah Sosial, Pendidikan dan kesehatan.

Ruangan tersebut selain di gunakan untuk Pengawasan, dan Pendataan Orang Asing, juga dijadikan tempat untuk menunjang kegiatan Pelayanan Masyarakat, sehingga memudahkan para pengunjung untuk memberikan informasi dan laporan terkait hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum, serta menganggu jalannya kegiatan penerbangan di Bandara Internasional Pattimura Ambon. Hingga berita ini dipublikasikan, INTIM NEWS belum berhasil mengkonfirmasi pihak TNI-AU (Lanud Pattimura) dan Polda Maluku terkait insiden tersebut.   (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top