Hukum & Kriminal

Sepeda Motor Milik  PNS Di Kota Ambon Raib Digondol Pencuri

Pencuri motor

Ambon,Maluku- Sebuah sepeda motor merk Yamaha Mio GT milik Lisa Telussa (28 tahun), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang diparkir ayahnya Thomas Telussa (Saksi), di salah satu parkiran,di Jl Mutiara, pasar mardika,Kecamatan Sirimau,Kota Ambon,Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 08.30 WIT, hilang dibawah kabur pencuri.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS, dari laporan Polisi di ruangan Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kamis (22/2/2018), menjelasakan kasus pencurian sepeda motor milik pelapor yang hilang di tempat parkiran, Jl Mutiara, pasar Mardika, Kecamatan Sirimau,Kota Ambon, berawal ketika, saksi  yang saat itu mengendarai sepeda motor milik pelapor untuk melakukan terapi disalah satu tempat terapi di Jl Mutiara, kawasan pasar Mardika,sekitar pukul 08.00 WIT, memarkirkan sepeda motornya di parkiran Happy Dream,pasar Mardika.

Usai melakukan terapi dan menuju ke tempat parkir Happy Dream, saksi pun kaget melihat sepeda motor Yamaha Mio GT bernomor Polisi DE 2504 LH, yang diparkir telah raib.

Saksi pun sempat menanyakan warga dilokasi parkiran tersebut,namun tidak satupun yang mengetahui dan melihat sepeda motor yang dibawa saksi.

Saksi (Thomas Telussa), akhirnya kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian hilangnya sepeda motor kepada pelapor.

Pelapor akhirnya mendatangi Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Rabu (21/2/2018), sekitar pukul 13.00 WIT,dan melaporkan kasus pencurian itu.

Laporan pencurian dengan pemberatan yang dilaporkan oleh pelapor ke Unit SKPT Polres P.Ambon dan Pp.Lease tersebut,teregister dalam Laporan Polisi,nomor : LP/110/II/2018/Maluku/Res Ambon.

Tindak pencurian dengan pemberatan tersebut sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun.

Saat ini pihak Reskrim P.Ambon dan Pp.Lease sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top