Militer

SAMBUT HUT, KOREM 152/BABULLAH TAKLUKAN PUNCAK GAMALAMA

taklukan4

Ternate,Maluku Utara-  Dalam rangka menyambut HUT ke-15 Korem 152/Babullah yang akan jatuh pada tanggal 13 Maret 2018 mendatang, Keluarga besar Korem 152/Babullah menggelar pendakian Gunung Gamalama yang berada di Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Kegiatan pendakian yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M.  diikuti oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Danyonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi/Pasi serta turut diikuti ratusan personel Prajurit jajaran Korem 152/Babullah. Tidak hanya itu 2 Srikandi Persit yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Ni Made Suarjana dan Ketua Persit Cab. Yonif RK 732 Ny. Raymond Sitanggang turut mengikuti kegiatan pendakian tersebut.

taklukan

Rombongan bersiap sejak pukul 06.00 WIT di Titik pemberangkatan Kel. Moya,diantar oleh tokoh adat setempat yang dikenal sebagai “juru kunci”. Memulai perjalanan menyusuri tebing-tebing terjal dan curam, sekira pukul 11.00 WIT rombongan sudah berada di Puncak aman Gamalama. Setelah mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh sang juru kunci, kemudian rombongan melanjutkan sisa perjalanan menuju puncak kawah Gunung Gamalama di ketinggian 1.715 Mdpl.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih diatas Gunung Gamalama yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah. Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan acara penanaman pohon oleh Danrem dan Ketua Persit serta diikuti oleh para Pendaki. Sebelum kembali, para pendaki membersihkan puncak gunung dari  sampah-sampah.

taklukan3

Pada Ekspedisi Pendakian Gunung Gamalama tidak sesulit biasanya, pasalnya sejak awal pendakian hingga turun gunung, para pendaki “disiguhi” cuaca cerah.

Dalam keterangannya, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. menyampaikan, kegiatan pendakian puncak Gamalama  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-15 Korem 152/Babullah.

taklukan2

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada Bumi Moloku Kie Raha. Kita melaksanakan pendakian Gunung Gamalama serta melaksanakan sejumlah kegiatan seperti Upacara Pengibaran Bendera, Penanaman Pohon, Pembersihan dan Doa Bersama, hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur kami kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan kekuatan dan perlindungannya sehingga kami hingga hari ini masih dapat mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Bumi Moloku Kie Raha yang sama-sama kita cintai,” pungkas Danrem. (CR-06/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top