Politik

RR Sesumbar, Siap Mundur Dari Jabatannya Jika SANTUN Kalah Di Ambon

RR2

AMBON, MALUKU – Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut seorang Richard Rahakbauw ,Wakil Ketua DPRD Maluku saat dirinya memberikan sambutan pada Rapat Akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Rabu (21/02/2018).

Dirinya membacakan surat pernyataan dengan tulisan tangannya sendiri yang berisikan, jika pasangan SANTUN (Said Assagaff -Anderias Rentanubun)  kalah melalui perolehan suara di Kota Ambon saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 di Bulan Juni mendatang, akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku.

RR“Saya atas nama Richard Rahakbauw yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku dengan ini ,Saya menegaskan bahwa Saya siap mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku, apabila pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku yang diusung oleh partai Golkar kalah di kota Ambon pada Pilgub Maluku yang akan berlangsung pada Juni 2018,” tegas pria yang akrab disapa RR itu dalam sebuah surat pernyataan dengan tandatangan bermeterai 6000.

Pada kesempatan yang sama, calon Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi pernyataan sikap yang diungkapkan oleh RR.

“Itu Artinya ,beliau akan bekerja keras di kota Ambon  untuk pemenangan Golkar. Saya kira bagus sekali kalau ada kader seperti itu,”pujinya.

Diketahui, rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon, dihadiri oleh Edison Betaubun Korwil Indonesia Timur DPP Golkar,pasangan calon SANTUN  yang diusung partai beringin itu. Selain itu,Walikota Ambon Richard Louhenapessy, para Anggota Legislatif (Aleg)  DPRD Maluku dan Kota Ambon serta fungsionaris partai .Dihadiri  perwakilan kader Golkar Dari lima kecamatan Di Kota Ambon. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top