Maluku Utara

Rombongan Gubernur Malut Tercebur di Laut Gita- Maidi

Gubernur Tenggelam

Tidore, Maluku Utara- Rombongan Gubernur Maluku Utara (Malut) yang ikut Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba untuk melakukan kunjungan kerja ke Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, menceburkan diri kelaut akibat speedboat yang ditumpanginya nyaris terbalik dihantam ombak, Kamis (8/2/2018) sore.

Speadboad Halmahera 03 milik Pemprov Malut ini bertolak dari Sofifi menuju Desa Maidi dengan membawa beberapa pejabat, diantaranya Kepala BKD Irwanto Ali, Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar dan Kepala Biro Umum Darwis Pua, Sespri gubernur Hasyim Daeng Barang, Karo Humas Armin Zakaria, ajudan gubernur Ridwan Ade serta dua pegawai Humas dan dua kontraktor.

Sekitar pukul 16.38 WIT, Speedboat Halmahera 03 yang mendapat cuaca buruk dan gelombang tinggi nyaris tenggelam.

Pejabat dalam speedboat Halmahera 03 itu terpaksa menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan diri karena speadboad yang ditumpangi itu nyaris terbalik dengan kemiringan kurang lebih 90 derajat di perairan antara Gita-Maidi. Beruntung speadboat ini tidak tumpangi Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Gubernur dan ibu serta wartawan menumpang speadboad Napoleon milik Dinas Kelautan dan Perikanan Malut.

“Tadi kita hampir terbalik karena speadboat yang kami tumpangi itu tidak balik-balik ke posisi awalnya, saya sudah tidak tahu kondisi kita gimana,” ungkap salah satu kontraktor yang ikut terjun ke laut sebagaimana dilansir seputarmalutnews.
Sementara itu, Kepala BKD Malut Irwanto Ali mengaku dirinya terpaksa melompat ke laut karena posisi speadboad sangat miring. “Kalau kita tidak lompat maka speadboat akan lebih berat dan terbalik, makanya saya langsung lompat kel laut,” katanya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Semua rombongan selamat dan berhasil tiba di Desa Maidi dalam rangka peningkatan status salah satu sekolah yayasan ke SMA. (IN/Web)

Baca Lengkapnya : Rombongan Gubernur Malut Tenggelam

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top