Kota Tual

Rakerda PKS Pastikan AMAN Menang Di Pilkada Kota Tual

Sangkala

Tual, Maluku – Partai Keadilan Sejahtera, (PKS) mengadakan Rapat Kerja Daerah, yang dihadiri Dewan pimpinan partai diantaranya, Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala. Sekretaris Umum DPD Prov Maluku. Abdul Gani Lestaluhu. M, Shufy Madjid. Amir Rumra, M, Uluputy. Serta pimpinan pengurus DPC PKS, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh simpatisan dan Pendukung, Partai Pengusung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge, (AMAN). Raker tersebut dipusatkan di Gedung LPTQ dusun Dumar Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual. (22/2/2018).

Pembukaan Rakerda tersebut diawali dengan Laporan Ketua Panitia,  yang juga Sekretaris DPD PKS Kota Tual, Ahmad Kifli Latar.

“Selain membahas program kerja Tahunan, Rakerda ini juga bertujuan sebagai sarana konsolidasi struktur partai dan menegaskan Program pemenangan Walikota dan Wakil Walikota Tual Sekaligus membahas program strategi memenangkan pemilu Presiden dan Legislatif 2019,” Ujarnya.

Ketua DPW PKS, Asis Sangkala saat membuka Raker itu mengatakan, kehadirannya di Kota Tual saat hanya untuk memastikan kemenangan AMAN pada Pilkada pada 27 Juni mendatang, dan kemenangan PKS Pada 2019 di Kota Tual.

Dikatakannya, PKS selalu menggunakan indikator yang terukur untuk memajukan seorang kader, ataupun mendukung pasangan yang akan diusung dalam Pilkada. Ada dua hal yang menjadi ukuran untuk memberikan dukungan untuk pihaknya yakni trek record dan rekam jejak daripada para calon kepala daerah.

Menurutnya masalah yang dihadapi oleh masyarakat yakni, pelayanan masyarakat, pembangunan, ekonomi, Pendidikan, kesehatan infrastruktur, untuk itu perlu pemimpin yang mampu dan tanggap serta mampu bekerja, dan memiliki pengalaman.

“Dan semua itu ada pada pasangan AMAN yang sudah teruji secara nyata dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat kota Tual saat ini,” tutur Sangkala.

Sementara itu, Calon Walikota Tual, Adam Rahayaan, dalam orasi politiknya mengatakan, sebagai kandidat tentunya memiliki visi dan misi.

Ada 9 Visi misi yang akan diusung pasangan AMAN, dengan garis besarnya salah satunya adalah mewujudkan Kota Tual sebagai Kota MAREN.

“Beriman, Ekonomi kerakyatan, Responsif, (sensitif responsif defensif representatif,) yang harus dimiliki seorang pemimpin, yang tanggap, peka, cepat melihat dan langsung menanggapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Akuntabilitas, Demokratis, Amanah, dan Transparansi,” Ungkap Rahayaan.

“Dapat saya buktikan dengan melanjutkan apa yang menjadi program jelang wafatnya Almarhum, M M Tamher, dan Saya. Dan itu terbukti dengan adanya 12, penghargaan dari pemerintah pusat, yang diterima Pemerintah Kota Tual, selama kurang lebih 2, tahun sisa masa kepemimpinan Saya,” tambah Rahayaan. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top