Seram Bagian Timur

Prosesi Adat Bati Awali Pelantikan Raja Kiandarat-SBT

Bupati lantik

Bula,Maluku- Setelah dua tahun dipimpin pelaksana tugas (Plt) masyarakat Kiandarat, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kini telah memiliki kepala desa (raja) definitif. Pasalnya, pada Kamis, (15/2/2018) siang bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas melantik serta mengambil sumpah Abdul Razak Weulartafella untuk memimpin desa tersebut enam tahun kedepan.

Selain dihadiri bupati Abdul Mukti Keliobas, acara pelantikan raja Kiandarat juga dihadiri Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP. Saminata S.I.K dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah anggota DPRD SBT.

bati“Pelantikan ini menandakan negeri Kiandarat sudah memiliki pemerintahan baru yang sah untuk selanjutnya melaksanakan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, “ungkap bupati.

Orang nomor satu di SBT ini mengaku yakin Weulartafella mampu mengemban tugas pemerintahan dengan penuh tanggung jawab. Hal ini karena sosok Weulartafella dinilai telah memiliki pengalaman yang cukup untuk menjalankan roda Pemerintahan dinegeri yang dijuluki tanah Eseriun tersebut.

“Saya minta agar saudara bisa bergandengan tangan dan berkoordinasi bersama Saniri Negeri dan lembaga masyarakat lainnya, libatkan seluruh masyarakat dalam berbagai proses perencanaan sampai pelaksanaan pembangunan, sehingga masyarakat bisa hidup dalam kerangka kesejahteraan, “harap mantan ketua DPRD SBT ini.

Pelantikan Abdul Razak Weulartafella sebagai kepala Pemerintah negeri Kiandarat sesuai Surat Keputusan (SK) bupati Seram Bagian Timur nomor 113 tahun 2018. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com