Hukum & Kriminal

Pria Ini Pakai Tulang Ikan Tuna untuk Tikam Temannya Sesama ABK

Ilustrasi penikaman

Ambon,Maluku- Dipengaruhi minuman keras, seorang anak buah kapal (ABK) nekat menikam temannya sendiri, menggunakan tulang ikan tuna, di dermaga Desa Laha,Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, Kamis (15/2/2018).

Pelaku penikaman sesama ABK tersebut diketahui bernama Sehendi Wendi (36 tahun). ABK KM. Ervin Jaya itu menikam Firman Fariandi Laturua (31 tahun) ABK kapal Jaring EMJ 7.

Dir Ditreskrimum Polda Maluku, Kombes Pol Gupuh Setiyono, S.I.K, yang dikonfirmasi INTIM NEWS, melalui telephone selulernya, Selasa (20/2/2018), membenarkan adanya penangkapan terhadap Sehendi Wendi pelaku penganiayaan dan penikaman ABK Kapal lainnnya.

Pelaku diamankan oleh Resmob Ditreskrimum Polda Maluku di Dermaga kapal ikan Desa Laha,Kamis (15/2/2018).

“Pelaku Sendi Wendi ditangkap oleh Patroli Tim gabungan Polsek Teluk Ambon dan Unit Resmob Polda Maluku di Dermaga Desa Laha. Pelaku saat ditangkap telah dalam kondisi mabuk. Pelaku kini diamankan di Mapolsek Teluk Ambon,” ungkap Perwira Menengah Polda Maluku berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) itu.

Dikronologikan,kejadiannya berawal saat korban sedang turun dari kapalnya ingin mencari temannya, Tiba-tiba pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk mencegat korban dan langsung menusuk korban dengan menggunakan tulang Ikan Tuna, hingga korban mengalami luka robek pada bibir bagian atas.

Korban saat itu langsung mengamankan diri ke teman-temannya. Teman korban yang tak terima dengan perlakuan pelaku langsung menghakimi pelaku hingga pelaku mengalami luka Robek pada Kelopak Mata Kiri.

Saat kejadian, Dany Warkor (30 tahun) Nakhoda kapal CMJ 2 yang melihat temannya dianiaya, berlari dengan pisau kearah krumunan massa, namun para ABK lainnya menghadang Warkor dan menghakiminya. Warkor saat itu tengah dipengaruhi minuman keras.(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top