Seram Bagian Barat

Prananda : Apel Siaga Garda Pemuda Nasdem Propmal “Jokowi adalah kita, kita adalah Jokowi”

Prananda Surya Paloh1

SBB,Maluku – “Disini tidak ada kelompok, golongan, individu yang boleh merasa dirinya lebih besar daripada partai ini, haram hukumnya.  Siapapun manusia itu kita tentang jauh-jauh, amanah Partai Nasdem   telah mencalonkan bapak Presiden Jokowi pada Pilpres 2019, Jokowi adalah kita, kita adalah Jokowi dan Jokowi adalah Partai Nasdem,” jelas Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem,  Prananda Surya Paloh saat melantik ratusan garda Nasdem se propmal di Lapangan depan GBI,  Desa Piru, Kec. Seram Barat,  Kab. SBB (27/2/2018).

Prananda Surya Paloh mengucapkan Terima kasih kepada seluruh kader Nasdem Maluku yang sudah datang dalam apel akbar Garda Pemuda Nasdem Propinsi Maluku.

Dia menghimbau agar masyarakat Maluku dapat memupuk kearifan local pemersatu kemajemukan yakni Pela dan Gandong.

Prananda Surya paloh 4

“Kalau saya masih bisa berjalan bersama teman-teman, ketika teman-teman sakit maka kita semua sama sakit. Hubungan Pela Gandong di Maluku harus kita pupuk, belajar dari peristiwa kebelakang tragedi kemanusiaan di Maluku. Kita semua bersaudara, tidak ada yang lebih tinggi ataupun yang lebih rendah,” jelasnya.

Dikatakan, Provinsi Maluku u dikenal sebagai laboratorium toleransi beragama, untuk itu berbagai hal yang dapat menyulut perpecahan agar sedapat mugkin dihindari.

“Kita boleh berbangga Provinsi Maluku menjadi nomor 5 di Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi, beragama, toleransi antar sesame,” tandasnya.

Prananda Surya Paloh2

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa, maka dari itu saya mengajak seluruh kader Garda Pemuda Nasdem Provinsi Maluku untuk menjaga Kebhinekaan NKRI. Siapa yang memprovokasi kehidupan rakyat Maluku,  harus kita lawan. Kami pemuda-pemudi Nasdem sebagai Benteng terdepan.  Siapa yang bermain-main dengan isu SARA akan berhadapan dengan kami.  Amanah kongres Garda Pemuda Nasdem saat ini 100% telah terbentuk, “ Jelasnya.

Pihaknya  menyatakan kesiapan untuk membantu Partai Nasdem, untuk itu sebagai ujung tombak Partai sikap militansi harus terus diuji.

“Saya mengajak semua orang untuk turun hingga ke desa dan dusun untuk membangun struktur, mempromosikan apa itu nilai restorasi Indonesia yang diusung oleh Partai Nasdem. Sikap konsistensi kami untuk mendukung partai politik tanpa mahar, mengedepankan identitas bangsa dan nilai-nilai Pancasila. Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi pemilihan legislatif 2019 dan Pilkada 2018, sebagai ketua umum Garda Nasdem untuk memenangkan calon yang telah diusung oleh Partai Nasdem. Jadilah relawan, jadilah saksi yang jujur untuk mengawal demokrasi Indonesia yang sehat di tengah maraknya politik transaksional, “ terangnya.

Amanah Partai Nasdem yang telah mencalonkan bapak Presiden Jokowi pada Pilpres 2019, untuk itu Jokowi adalah kita, kita adalah Jokowi dan Jokowi adalah Partai Nasdem.

Prananda Surya Paloh 3

Sedangkan Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd (Bupati) dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pelantikan DPW, DPD dan rapat kerja Garda Pemuda Nasdem Maluku adalah organisasi sayap Partai Nasdem yang bersatu dalam kebersamaan, berjuang bersama rakyat. Demi rakyat, demi perubahan yang lebih baik kedepan, dari perwujudan tersebut dan seluruh Garda Nasdem dapat mengawal proses demokrasi dan sosial demokrasi akan melahirkan kehidupan sosial.

“Kepengurusan Garda Nasdem saya yakin pemuda-pemudi terbaik, saya atas nama Pemerintah Kab SBB mengucapkan selamat atas dilantiknya Garda Nasdem di Provinsi Maluku. Oleh sebab itu mari kita seia sekata berpartisipasi aktif dalam menyongsong kemajuan SBB,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu turut hadir, Ketua Umum Garda Nasdem/Anggota DPR RI Komisi I Prananda Surya Paloh, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M.Pd (Bupati) , Timotius Akerina, SE, M.Si (Wakil Bupati/Korwil DPW Garda Pemuda Nasdem Propmal), Hamdani Laturua (Ketua DPD Nasdem Propmal), Arifin Gresia Podlan (Ketua DPC Nasdem), sekitar 500 orang garda Nasdem dari 11 Kab/Kota. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top