Maluku

Polres Malra Adakan Malam Silaturahmi Bersama 3 Paslon Calkada

Calon Calkada

Tual, Maluku –Kepolisian Resort Tual-Maluku Tenggara, mengadakan malam silaturahmi bersama 3 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Kota Tual. Acara yang diselenggarakan oleh Kapolres Indra Fadillah Siregar itu, di hadiri oleh ketiga Pasangan Calon Wakil Walikota Tual, berjargon, (AMAN) (SERASI) dan (ADIL) Usman Tamnge, Fadillah Rahawarin, dan Eva Fransina Balubun. Selain Pasangan Calon Wakil Walikota, turut hadir pula Pentinggi Polri dari Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. I. Bagus Rai Elryanto. SH.SIK.MH bersama Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Moh. Rum Ohoirat. Juga Dandim/1503. Tual-Malra. Bersama-sama penyelenggara pemilu, KPU dan Panwaslu Kota Tual. Acara dipusatkan di Saraba Watdek, Kamis (8/2/2018) malam.

Malam Silaturahmi ini dilaksanakan sehubungan dengan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Tual 2018 mendatang, dengan tujuan menyampaikan pesan-pesan jelang Pilkada sekaligus menunjukkan kepada khalayak umum bahwa kota Tual adalah kota beradat dan memiliki kultur dan budaya serta hubungan kekeluargaan yang sangat erat dalam bingkai ‘Ain Ni Ain’.

Hal ini guna menjawab pernyataan, Kompolnas, saat berkunjung ke Kota Tual dan Malra beberapa waktu lalu.
“Sesuai data yang diperoleh dari Bawaslu dan Polri , Kota Tual sebagai wilayah Pilkada rawan konflik pertama di Indonesia. itu artinya butuh kehati-hatian yang matang,” kata Komisioner Kompolnas, Andrea H Poeloengan, saat kunjungan kerja di KPU Kota Tual (30/1/18) lalu.

Acara diisi dengan penyampaian singkat dari 3 Calon Wakil Walikota Tual.

Usai acara silaturahmi Kapolres, kepada awak media mengatakan, hal itu dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas di Malra dan Kota Tual.

“Selaku Kapolres dua daerah melakukan inisiatif untuk melaksanakan acara ini, seperti kita ketahui bahwa status level satu rawan konflik pilkada pada kota tual merupakan sebuah atensi yang sangat besar untuk kita, berarti harus ada perencanaan dan pelaksanaan yang benar sehingga kita dapat mengembalikan situasi dan keadaan bahwa pelaksanaan pilkada serentak 2018, khususnya Kota Tual menjadi daerah yang tenang dan damai sehingga penilaian rangking satu itu tidak benar adanya.” Ujar Perwira Polisi dengan dua bunga melati dipundaknya itu.” (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top