Seram Bagian Barat

Peringati HPSN, Pemuda Luhu Gelar Bakti Sosial

Bebas sampah2

SBB,MALUKU – Pemuda yang peduli Lingkungan akan selalu bergerak secara nyata disekitar tempat tinggalnya. Oleh karenanya, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2018, Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Negeri Luhu Kabupaten SBB ,mengadakan bakti sosial dengan masyarakat dari semua kalangan .

Pantauan INTIM NEWS, Kamis (22/02/2018),Organisasi pemuda yang bergerak dalam pengembangan generasi muda nonpartisan,  serta kegiatan sosial kemasyarakatan itu melakukan kegiatan bakti sosial dengan melibatkan   TNI /POLRI yang bertugas di kawasan Negeri Luhu, pihak Puskesmas , serta institusi pendidikan mulai dari tingkat SD sampai ke tingkat SMA .

Di sela-sela Baksos, kepada  wartawan, pemerintahan negeri Luhu yang di wakili Kepala Urusan Pemerintahan  Umar Payapo mengatakan sangat bangga dengan Karang Taruna negeri  Luhu dalam menyambut event berskala nasional itu.

Bebas sampah

 ” Saya bangga dengan pemuda karang taruna Luhu , sebenarnya kegiatan ini prioritas kita pemerintah negeri Luhu,  namun mereka yang lebih cakap dan sangat kreatif dalam melakukan kegiatan ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Karang Taruna Luhu Idrus Ihwan Ely  menambahkan,kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bagaimana tidak membuang sampah sembarangan.  Sebab, dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan dan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Harapan Idrus, kiranya pemerintah negeri Luhu dapat mnyediakan Tempat Pembuangan Akhir( TPA)  sehingga  masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan negeri ini tercemar dengan sampah.

“Kita lakukan baksos ini tujuannya untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan harapan kami agar pemerintah menyediakan tempat pembuangan akhir agar masyarakat terhindar dari pencemaran lingkungan yang dapat dijadikan sebagai sarang penyakit, ” harapnya.

Secara terpisah,  warga negeri Luhu Husni Waliulu yang diwawancarai mengungkapkan,  kekagumannya atas kegiatan sosial yang dilakukan organisasi pemuda tersebut.  Dia menilai ini merupakan pikiran cerdas anak muda yang mesti ada disetiap desa di Indonesia.

“Kalau semua pemuda punya kesadaran seperti ini,  Saya yakin,  Indonesia akan terbebas dari sampah.  Dan, masyarakat akan sadar tentang kebersihan serta,  bisa bersama membantu memerangi penyakit akibat,  sampah yang berserakan dimana-mana, ” jelas Waliulu. (IN-06/IN-13/FS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com