Seram Bagian Barat

Perahu Bermesin Terbakar, Warga Buano SBB ini Diselamatkan Siswa SMP

Terbakar Prahu

SBB,Maluku-  Warga Desa Buano sempat dibuat panic lantaran perahu bermesin yang dikendarai  Indan Nurlete (25 Tahun) dan ditumpangi 2 anaknya berumur 6 tahun terbakar di laut Pulau Buano,Senin (26/2/2018) pukul 15.30 Wit.

Indan yang baru pulang dari Dusun Putiah, Buano Utara mengalami nasib apes. Tepat 200 meter dari tambatan perahu Desa Buano, perahu mesin yang ditumpanginya mengalami kebakaran.

Indan saat itu hanya pasrah dalam perahu yang ditumpanginya. Pasalnya dia tak ingin mengambil resiko untuk menceburkan diri bersama kedua anaknya kedalam laut.

Terbakar Body

Beruntung, saat terjadinya kebakaran ada warga yang sementara beraktifitas di tambatan perahu Desa Buano.

 Melihat api yang membesar, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama PGRI Buano atas nama Hatulessy Sombalatu (14 tahun) lantas mengayuhkan perahu menuju TKP untuk menyelamatkan Indan dan kedua anaknya.

“Saat api membesar Indan dan anaknya masih ada di perahu mesin. Warga berteriak karena panic.  Hatulessy Sombalatu  saat itu ada di atas jembatan, langsung mengambil perahu dan mengayuhnya ke lokasi kebakaran. Dia berhasil meyelamatkan Indan dan kedua anaknya. Setelah dia sampai di TKP, barulah wara lainnya menyusul untuk memadamkan api, “ ujar Paman Nurlete Warga Buano kepada INTIM NEWS, Senin (26/2/2018).

Kurang lebih 20 menit  kemudian, barulah api berhasil dipadamkan dengan cara menenggelamkan perahu.

Indan dan kedua anaknya tak mengalami luka bakar akibat peristiwa itu. Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kedua anak indan dilarikan ke Puskesmas Buano  Selatan untuk diperiksa secara medis.  (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top