Lintas Peristiwa

Pengojek Dibacok, Pangkalan Dibakar,  Pelaku Lari Gunakan Mobil Angkot Jurusan Kudamati

Kisruh Batu gantung

Ambon,Maluku – Pangkalan ojek gapura Batu Gantung, Kec.Nusaniwe, Kota Ambon dibakar Orang Tak Dikenal (OTK). Tak hanya pangkalan ojek yang dibakar,pengojek yang beristirahat di pangkalan ojek depan pasar Tagalaya Batu Gantung Ambon itu juga dibacok pelaku yang datang dengan mobil angkot jurusan Kudamati.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS di Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Minggu (11/2/2018) dari sumber yang enggan namanya dipublikasikan, menuturkan sekitar pukul 10.00 WIT bertempat di Pos ojek Gapura Batu Gantung Dalam (depan pasar Tagalaya) jl Dr. Tamaela, Kec. Nusaniwe, kota Ambon telah terjadi kasus Penganiayaan dan pengrusakan oleh OTK.

Dikronologikan, Sekitar pukul 10.00 Wit, sekitar 7 orang dengan mengendarai mobil Angkutan Kota (angkot) jurusan Kudamati (Nopol tidak ada/dilepas) dan menggunakan penutup muka membawa parang dan membawa 1 gen bensin 5 liter, turun dari mobil langsung menebas motor yang ada di pangkalan ojek secara memababi buta. Dua orang pengojek yang  sedang tidur di pangkalan ojek juga tak luput dari “amukan” pelaku.  Pelaku menumpahkan bensin dan membakar.

Mendengar suara ribut-ribut, masyarakat keluar untuk mengetahui sumber datangnya suara. Namun pelaku yang melihat datangnya masyarakat lantas bergegas ke angkot Kudamati dan melaju kearah Kudamati.

Mendapat informasi, Satgas Bataliyon RK 732/ Banau Pos Waringin, Babinsa dan Anggota Polsek Nusaniwe menuju lokasi dan mengamankan area TKP.

Korban yang dibacok (Pengojek) masing-masing Yohanis Eroplay (22 tahun), mengalami luka bacok di kepala bagian belakang , dua gigi bagian atas patah dan Johan Halatu (35 tahun) mengalami luka bacok dibagian pergelangan tangan kiri dan siku tangan kanan, dibawa ke RS TNI AD untuk mendapat perawatan medis.

Akibat insiden itu, sedikitnya korban materil 2 motor Beat milik  Sdr. Neles (30 thn) dan Yohan (34 thn)

1 Mio soul nopol DE 2817 LD milik Sdr Leo (25 tahun) mengalami kerusakan.

Sumber menduga, aksi yang dilakukan berhubungan dengan aksi pembakaran pangkalan ojek Batu Gantung Ganemo, Minggu (11/2/2018) dini hari oleh OTK.  (IN-07)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top