Hukum & Kriminal

Nah Lhoo… Polisi Kantongi Pelaku Utama Pembacokan Warga Batu Gantung

Kisruh Batu gantung

Ambon,Maluku – Polisi telah mengantongi para pelaku utama pembacokan warga Batu Gantung pada Minggu (11/2/2108) lalu. Sedikitnya ada 10 nama yang dikantongi, dimana 3 orang diantaranya telah dibekuk Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease pada Kamis (15/2/2018) lalu.

Para pelaku yang dibekuk yakni, H dan N (Pemuda Batu Gantung Ganemo), dan supir angkot S. P.

Selain mengamankan 3 pelaku tersebut, Polres P.Ambon dan Pp.Lease, juga telah berupaya dan berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Batu Gantong Genemo untuk dapat menyerahkan pelaku lainnya.

” 3 pelaku dari 10 pelaku penganiayaan warga Batu Gantong dan pembakaran pangkalan ojek telah kami amankan. Masih tersisa 7 pelaku, mereka semua telah kita kantongi identitasnya,” ungkap Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.I.K, kepada Wartawan di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Jumat (23/2/2018) kemarin.

Dijelaskannya, untuk tersangka H yang “dihadiahi” timah panas karena berusaha melawan petugas saat ditangkap, kini masih dirawat di rumah sakit Bhayanglara Polda Maluku.

“Tersangka H, yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, telah usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru, oleh Tim Medis Rumah Sakit,pada Sabtu (20/2/2018),” tutur Perwira menengah Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), itu.

Dari Tujuh orang pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO), Polisi telah mengantongi pelaku utama pembakaran pangkalan ojek dan beberapa sepeda motor warga Batu Gantung. Pelaku T.S itu diduga menyiram Pertalite di pangkalan ojek dan sepeda motor kemudian membakarnya.

“Pelaku utama pembakaran pangkalan ojek dan sepeda motor milik warga Batu Gantong, berinisial T.S. Pelaku membakar pangkalan ojek dan sepeda motor warga dengan cara menyiram pertalite ke pangkal ojek dan kemudian pelaku membakarnya,” Ucap Kapolres.

Ditambahkannya, untuk mengatasi kekacauan dan keributan yang sering terjadi didaerah Batu Gantong dan Kuda Mati,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon,selaku Kapolres P.Ambon dan Pp. Lease dirinya telah menghimbau kepada anggota Polri yang tinggal di daerah konflik terutama di daerah Kudamati,dan Batu Gantong untuk ikut serta membantu mengamankan daerah tersebut. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top