Nasional

Mobil Iring-iringan Presiden Terbalik di Padang ?

Mobil Iring

JAKARTA- Beredar video amatir detik-detik setelah mobil pengawal Presiden Jokowi mengalami insiden kecelakaan. Sebuah video dibagikan seorang netizen di Facebook pada hari kamis (8/2/2018) jam 7 malam.

Berdasarkan keterangan video yang ditulis netizen bernama Yuni Rusmini, kejadian terjadi pada hari yang sama. Saat dipantau, video tersebut menampilkan kerumuman orang dan sinar matahari yang masih terlihat.

Berada di bahu jalan yang di selimuti rumput hijau, mobil sudah dalam posisi hampir terbalik. Pintu beserta bagian mobil sebelah kiri sudah menghadap langit. Di dekat TKP, ada gorong-gorong kecil berserta tiang besi yang menjutai ke atas.

Letak mobil tepat berada di dekat kaki tebing berbatu. Beragam pihak berjibaku untuk menyelamatkan sejumlah korban yang ada di dalam mobil. Selang beberapa saat, terdengar suara perempuan dari balik video yang menjelaskan beberapa informasi. Katanya, terjadi kecelakaan mobil iring-iringan pengawalan presiden. Kejadian ini terjadi di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya dari Solok menuju Padang.

Di awal video nampak 2 pria berkemeja putih keluar dari dalam mobil berplat merah. Satu di antaranya bahkan harus diangkat menggunakan bantuan 3 orang menuju sebuah mobil lainnya untuk segera dievakuasi. Usai semua korban dikeluarkan, sejumlah masyarakat yang hadir bergegas mengembalikan mobil ke posisi semula.

Namun, aksi tersebut tidak jadi dilakukan. Ternyata, mengevakuasi mobil tidak segampang seperti menyelamatkan para korban. Terlihat cukup sulit untuk menggerakan mobil berwarna hitam tersebut.

Selang beberapa saat, aparat kepolisian segera datang dan langsung menghampiri mobil.

“Kecelakaan tunggal kayaknya,” ungkap Yuni Rusmini.

“Kalau di lihat, jalanan juga biasa.”

Istana Bantah Video Kecelakaan Mobil Rombongan Jokowi

Istana membantah kabar kecelakaan mobil rombongan Presiden Joko Widodo di Sumatera Barat yang beredar melalui video di media sosial.

“Bukan rombongan kepresidenan. Kendaraan yang kecelakaan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumatera Barat pada pukul 16.30 WIB,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (9/2) seperti dilansir cnnindonesia.

Video kecelakaan mobil tersebut, diunggah di Youtube. Dalam sebuah video berjudul ‘Salah Satu Mobil Iring-Iringan Rombongan Presiden Terlibat kecelakaan saat Menuju Padang’ tampak sebuah mobil Toyota Innova berplat merah mengalami kecelakaan.

Dalam video berdurasi 3 menit 45 itu, sejumlah pengendara lain sedang mengevakuasi korban. Selain itu, dalam video juga terdengar suara seorang wanita yang melihat kejadian itu, dan memberikan keterangan, “Lagi evakuasi kecelakaan mobil iring-iringan pengawalan presiden dari Solok arah ke Padang.”

Bey mengatakan, kendaraan minibus Pemprov Sumbar itu mengalami kecelakaan di jalan rute Padang-Solok wilayah Pintu Angin Arousuka Kabupaten Solok. Sementara posisi rombongan kepresidenan saat itu tengah berada di Sawahlunto.

“Pada waktu tersebut, Presiden dan rombongan sudah berada di Sawahlunto untuk menyerahkan sertifikat kepada keluarga Adinegoro,” jelas Bey.

Kendati demikian, Bey mengaku prihatin atas insiden tersebut.

Presiden Jokowi dan rombongan diketahui mengadakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, sejak Rabu (7/2). Hari ini, rencananya, Jokowi akan akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional. (IN/Web)

Selengkapnya : Innalillahi! Mobil Iring-Iringan Presiden Jokowi Alami Kecelakaan di Padang

Istana Bantah Video Kecelakaan Mobil Rombongan Jokowi

 

Simak Videonya : 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com