Kota Ambon

Masyarakat Kayu Tiga Minta Pemkot Seriusi Lokasi Rawan Longsor

Reses

Ambon, Maluku- Setelah menyerap aspirasi dari para penyapu jalan, anggota DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw MSi jumpai warga Kayu Tiga.

Ratusan warga kayu tiga menghadiri reses yang berlokasi di kediaman Nikjuluw, Rabu (31/01/2018) malam.

Banyak masukan yang disampaikan warga kayu tiga. Salah satunya meminta perhatian pemerintah kota Ambon terhadap lokasi-lokasi yang rawan bencana tanah longsor di lingkungan mereka.

Selain itu, warga meminta agar program-program pemberdayaan terus bergulir di masyarakat demi peningkatan kesejahteraan warga.

Warga juga memberikan apresiasi kepada anggota fraski PDI Perjuangan ini (Nikjuluw-red) yang begitu eksis melihat persoalan-persoalan yang di hadapi masayarakat kayu tiga.

Menurut warga, Nikjuluw mampu melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai wakil. Warga berharap, Nikjuluw terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Ambon tahun 2019 mendatang.

Menanggapi aspirasi warga kayu tiga, Nikjuluw berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan warga.

Menurut ia, kayu tiga merupakan daerah yang rawan bencana tanah longsor. Olehnya itu, perlu ada pembangunan talud penahan tanah.

“Saya bersyukur dalam beberapa tahun kemarin, sudah ada pembangunan talud penahan tanah pasca bencana tanah longsor yang terjadi di kayu tiga. Saya harap, kedepan lokasi-lokasi yang rawan bencana tanah longsor yang belum tersentuh segera dibangun talud penahan tanah,” ungkap Nikjuluw.

Terkait dengan program pemberdayaan, Nikjuluw berjanji akan memperjuangkan itu. Warga yang membutuhkan sentuhan pemerintah akan diperjuangkan. Bantuan KUBE akan diperjuangkan di Dinas Sosial Kota Ambon kepada kelompok-kelimpok pemberdayaan yang ada di kayu tiga.

Reses ini dilanjutkan dengan makan bersama dan ditutup dengan doa. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com