Olahraga

Leo Putra 02 Amarlaut Raih Gelar Juara Kesui Watubela Cup

Bola2

Bula,Maluku-Kesebalasan Leo Putra 02 Amarlaut akhirnya berhasil memenangkan kompetesi Kesui Watubela Cup tahun 2018. Tim kesayangan masyarakat Negeri Amarlaut, Kecamatan Kesui Watubela, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ini berhasil meraih gelar tersebut setelah menumbangkan tim Watsetan Guliar 5-3 pada final yang digelar pada Selasa, (30/1/2018) dilapangan sepakbola Negeri Tamher Timur, Kesui Watubela, SBT.

BolaKemenangan tim Leo Putra 02 Amarlaut memang sudah diprediksi sejak lama saat kompetisi ini baru dimulai satu bulan lalu. Dengan bermodalkan pemain-pemain muda berbakat, sejak pertama berlaga dilapangan, tim yang diarsiteki Arlan Ngopo ini tidak pernah kalah dari tim manapun pada kejuaran tersebut.

Kompetisi Kesui-Watubela Cup sendiri digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Kesui-Watubela yang Ke-9. Selain kedua tim, Turnamen tersebut diikuti oleh tim-tim terbaik yang diutus dari seluruh Negeri (desa) yang ada dikecamatan Kesui Watubela. Tim-tim tersebut antara lain, Leo Putra 02, Watsetan 01, Watsetan 02, Kurwara Raya Fc, Elbuta Nua Fc, Nuhu Wowo Fc, Elsasadi Indah, Persetaba, Remaja Ganja, Lan Fata Fc, Waidomu Fc, Enasi Fc, Otademan, Waladora, Uta Nua, Orabai Cilik, Kelangan, Putati dan Efa Fc.

Tidak hanya sepakbola, untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Kecamatan Kesui Watubela, panitia juga menggelar sejumlah mata lomba. Antara lain, Voli Putra dan Putri, Tenis Meja, Gerak Jalan Indah, Hadrat, Tarik Tambang, Goyang Tobelo, Bintang Vokalis dan lomba pidato.

Puncak pelaksanaan HUT kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Tual itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2018 kemarin didesa Tamher Timur. Pada puncak acara yang ditandai dengan apel akbar itu dihadiri oleh ratusan masyarakat yang berbondong-bondong dari negeri-negeri yang dikecamatan yang dijuluki “Jazirah Timur Lomin” itu. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top