Politik

KPU Malra Pleno Tetapkan Pengundian Nomor Urut Calkada

Foto Pengundian Malra

Malra,Maluku- Ketua KPUD Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra). Engelbertus, Dumatubun, membuka rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malra, di Aula KPU Maluku Tenggara.

Pleno tersebut dihadiri oleh seluruh penyelenggara Pemilu, Pihak Kesbanglinmas serta pimpinan TNI/Polri dan ketiga, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan partai pengusung paslon, serta undangan dan massa pendukung masing-masing Paslon sebanyak 350 orang.

Dumatubun, dalam arahan pembukaan Rapat Pleno terbuka itu mengatakan, didalam pengundian nanti, akan
digunakan metode yang telah disepakati bersama, pada Rapat Koordinasi Sabtu (10/2/2018), yang dihadiri semua Tim penghubung Paslon dan parpol pengusung. Hal ini bertujuan guna menghindari berbagai pikiran bahwa pengundian ini mengandung keberpihakan pada paslon tertentu.

“pengundian tersebut dapat dijadikan sebagai hasil riil yang akan dimasukan kedalam Penetapan KPU Maluku Tenggara terhadap perolehan Nomor Urut setiap Paslon dalam Pilkada 2018 nanti. “Jelas Dumatubun.

Dalam pleno penetapan calon yang berlangsung di kantor KPU Malra, Senin (13/2/2018) KPU menetapkan tiga pasangan bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Malra. Mereka masing masing, Taher Hanubun, Esebius Utha Savsavubun, Angky Renyaan sebagai calon Bupati dan Petrus Beruatwarin, Abdul Rachman Matdoan, Hamsa Rahayaan sebagai calon Wakil Bupati.

Sementara pada pleno penarikan nomor urut KPU tetapkan Pasangan Angky Renyaan – Hamsa Rahayaan (AMANAH) dengan nomor urut 1, Esebius Utha Savsavubun – Abdul Rachman Matdoan (UTAMA) nomor urut 2 dan Taher Hanubun – Petrus Beruatwarin (MTH PB) nomor urut 3.

“Hasil undian nomor urut Paslon ini dapat diterima sepenuhnya oleh Ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dengan ikhlas dan penuh kekeluargaan dalam bingkai Ain Ni Ain. Selanjutnya ditetapkan dalam Keputusan KPU Malra No. 14/HK.03.1-Kpt/8102/KPU-KAB/II/2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang Penetapan Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada Pemilihan Umum bulan Juli 2018. Untuk Deklarasi Damai dan bermartabat akan dilaksanakan tanggal 18 Februari mendatang.”Ujar Dumatubun. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com