Seram Bagian Barat

Keterlibatan Kasat Narkoba Polres SBB Dalam Kasus Sekwan Masih Didalami Penyidik

polisi-ditangkap

Ambon,Maluku – Keterlibatan IPTU Yustus Tanikwele, Kasat Resnarkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB), yang diduga menjual Narkoba Jenis Sabu pada Sekretaris DPRD SBB, Markus Teken masih terus didalami dan dikembangkan oleh Penyidik Ditresnarkoba dan Bid Propam Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat, saat ditemui, Wartawan diruangan kerjanya, Rabu (7/02/2018), mengatakan, sampai saat ini dugaan keterlibatan Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Yustus Tanikwela dalam kasus penjualan narkoba bersama dengan Sekwan DPRD Kabupaten SBB masih terus didalami dan dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh Ditresnarkoba Polda Maluku bersama dengan Bid Propam Polda Maluku.

“Saya meminta kepada teman-teman media untuk bersabar dalam sehari dua hari, saya selaku Kabid Humas Polda Maluku bersama dengan pihak Ditresnarkoba dan Bid Porpam Polda Maluku akan menyampaikan secara langsung hasil pengembangan pemeriksaan terhadap Kasat Narkoba SBB. Terkait dengan pemeriksaan keterlibatan IPTU Yustus Tanikwele, dalam penjualan Narkoba jenis sabu kepada tersangka Sekwan Kabupaten SBB, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Ditresnarkoba dan Bid Propam Polda Maluku, memang sudah mengarah kepada yang bersangkutan namun masih terus dikembangkan. Karena diduga masih ada keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus penjualan narkoba ini,” ungkap Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati dipundaknya itu.

Selain itu, Kabid Humas Polda Maluku, yang ditanyai Wartawan terkait beredar kabar adanya barang bukti (Narkoba) yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan di rumah IPTU Yustus Tanikwele yang berlamat di belakang pasar lama, Kota Piru, Jln. Trans Seram, Kabupaten SBB, pada Sabtu (3/2/2018),mengatakan belum mengatahui secara pasti kebenaran informasi tersebut.

“Saya belum mendapat informasi soal ditemukannya barang bukti di rumahnya. Kalaupun memang kedapan seperti itu, proses hukum kepada yang bersangkutan akan terus berlanjut. Tapi sampai saat ini tidak ada informasi itu yang masuk ke saya,” Tandasnya. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com