Hukum & Kriminal

Kasus Kasat Narkoba “Penjual Sabu” Masih Proses Hukum

Kasat Narkoba SBB Sabu

Ambon,Maluku- Pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku, Rabu (7/2/2018) lalu, setelah diketahui  menjual narkoba jenis sabu kepada Sekretaris DPRD SBB, Markus Teken, Kasat Narkoba SBB Iptu. Y.T masih harus mengikuti  serangkaian pemeriksaan penyidik Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol  Muhamad Roem Ohirat yang dikonfirmasi INTIM NEWS diruangan kerjanya, Rabu (21/2/2018), mengungkapakan untuk tindak lanjut kasus penjualan narkoba yang dilakukan IPTU Y.T, pihak Penyidik Ditresnarkoba masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus itu.

Kabid Humas” Yang bersangkutan sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, yang bersangkutan juga telah dicopot dari Jabatan Kasat Narkoba Polres SBB,” ungkap Kombes Pol M.R.Ohirat.

Dia mengaku hingga saat ini, Kasat Narkoba penjual sabu kepada Sekwan SBB Markus Teken itu, masih bungkam terkait asal sabu yang dijual kepada Sekwan SBB itu.

Sehubungan dengan sanksi kode etik profesi maupun disiplin, pihak Polda Maluku masih menunggu proses Hukum yang bersangkutan hingga berkekuatan hukum tetap.

“Terkait dengan sanksi profesi dan sanksi kode etik Kepolisian yang akan dilakukan oleh Institusi Kepolisian,tergantung dari proses hukum yang akan dilalui oleh tersangka saat putusan hukum dari  pengadilan negeri Ambon,” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top