Hukum & Kriminal

Kasat Narkoba Polres SBB Diperiksa Bid.Propam Polda Maluku

Kabid Humas

Ambon,Maluku – Kasus penggunaan narkoba jenis sabu dengan pelakunya Sekrtaris DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Markus Teken, yang ditangkap oleh Anggota Satresnarkoba Polres SBB di salah satu penginapan di Desa Gemba,Kabupaten SBB pada Senin, (29/01/2018), yang diduga ada keterlibatan oknum anggota (Polri) secara perlahan mulai diungkap oleh Penyidik Bid Propam Polda Maluku.

Pasalnya setelah menangkap dan mengamankan pelaku, Sekwan DPRD Kabupaten SBB secara terang-terangan mengungkapkan, barang bukti sabu yang dipakainya di penginapan tersebut didapatkan dari Kasat Narkoba Polres SBB,IPTU Y.T dengan harga Rp 1.500.000.

Untuk mengusut adanya keterlibatan Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Y.T,  berdasarkan pengakuan pelaku Sekwan DPRD SBB tersebut, Penyidik Bid Propam Polda Maluku akhirnya melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Kasat Narkoba SBB, pada Selasa (30/01/2018), dan baru memenuhi panggilan pada, Rabu (31/01/2018) untuk diperiksa oleh Penyidik Bid Propam Polda Maluku.

Informasi pemanggilan dan pemeriksaan Kasat Narkoba Polres SBB yang diperiksaan oleh Bid Propam Polda Maluku tersebut, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohirat, yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya, Kamis (1/2/2018).

” Terkait dengan informasi yang beredar, mengenai keterlibatan Kasat Narkoba Polres SBB, pihak Propam Polda Maluku telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut pada, Rabu (31/01/2018), yang bersangkutan juga telah dilakukan tes urin. Selanjutnya yang bersangkutan juga masih tetap diperiksa dalam penyidikan lanjutan oleh Bid Propam Polda Maluku,” ungkap Perwira Menengah Polda Maluku berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan kepada Kasat Narkoba Polres SBB, penyidik Bid Propam juga akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada salah satu anggota Polres SBB lainnya yang juga diduga terlibat dalam kasus penggunaan narkoba yang dipakai oleh Sekwan SBB.

“Untuk kasus ini sendiri Kasat Narkoba yang telah diperiksa oleh Penyidik Bid Propam Polda Maluku masih belum mengakui narkoba jenis Sabu yang dipakai oleh Sekwan DPRD SBB adalah miliknya, sehingga Penyidik Bid Propam masih mendalami kasusnya di tingkat Penyidikan. Karena diduga pula ada keterlibatan anggota lain dalam kasus ini,” Tandasnya.

Sementara Sekretaris DPRD Seram Bagian Barat, Markus Teken telah diserahkan oleh Penyidik Satresnarkoba Polres SBB ke Penyidik Ditreskrimum Polda Maluku. (IN-07).

Baca juga : Sekretaris DPRD SBB Tertangkap Gunakan Narkoba ?

Kasat Narkoba SBB Jual Sabu ?

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top