Kota Ambon

Kantor SMA Muhammadiyah Ambon Dibobol Pencuri

Pencurian Ilustrasi

Ambon,Maluku- Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Ambon, yang beralamat di Jl. Dr Sitanala, RT 001/RW 002, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dibobol pencuri. Sejumlah peralatan sekolah berupa 1 unit amplifire, 1 unit DVD player merk LG, 1 unit parameter, dan 1 buah microfon (Pengeras suara), pun ludes di bawa kabur pelaku. Tidak hanya membawa kabur beberapa peralatan sekolah, sang pencuri tersebut bahkan melakukan pengerusakan terhadap beberapa pintu serta lemari di ruangan guru dan Kepala Sekolah.

Informasi yang dihimpun Intim News dari Laporan Polisi, teregister dengan nomor: LP/66/II/2018/Maluku/ Res Ambon,diruangan Humas Mapolres P.Ambon dan Pp Lease, Senin (5/0/2018), menjelaskan, aksi pencurian beberapa perlengkapan sekolah SMA Muhammadiyah Ambon tersebut terjadi pada Jumat dini hari (2/2/2018),sekitar pukul 02.30 WIT, (jam setengah 3 subuh).

Aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh penjaga sekolah SMA Muhammadiyah Ambon, Mohammad Shedek Putuhena (29 tahun),Pelapor, saat dirinya hendak membuka puntu pagar sekolah tersebut pada,Jumat (2/2/2018), sekitar pukul 06.30 WIT, (jam setengah 7 pagi), kaget melihat pintu ruangan guru SMA tersebut sudah dalam keadaan terbuka.

Melihat pintu ruangan guru yang telah terbuka tersebut, membuat Putuhena sang penjaga sekolah kemudian melakukan pemeriksaan terhadap ruangan guru dan mendapati sejumlah lemari guru dalam keadaan terbuka. Curiga dengan kondisi ruangan dan lemari guru yang telah terbuka, sang penjaga sekolah kemudian melanjutkan pemeriksaan ke ruangan Kepala Sekolah dan ruangan Lab Komputer di lantai dua.

Dirinya pun kaget saat melihat ruangan Kepala Sekolah telah terbuka. Melihat ruangan Kepala Sekolah yang telah terbuka,sang penjaga sekolah tersebut kemudian melakukan pemeriksaan dan melihat beberapa barang elektronik yang ada diruangan kepala sekolah tersebut telah hilang dicuri orang. Melihat beberapa barang elektronik diruangan Kepala Sekolah yang telah tiada, Pelapor akhirnya menghubungi Kepala Sekolah dan memberitahu peristiwa pencurian di SMA Muhammadiyah Ambon.

Usai memberitahu persitiwa pencurian di Sekolah SMA Muhammadiyah kepa Kepala Sekolah, pelapor pun mendatangi Mapolres P.Ambon dan P.P.Leasw dan melaporkan kasus pencurian ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT),pada Jumat (2/2/2018), sekitar pukul 19.30 WIT (jam setengah 8 malam).

Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang dikonfirmasi Intim News diruangan kerjanya,Senin (5/02/2018), terkait dengan laporan kasus pencurian mengatakan kasus tersebut maaih dalam lidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp. Lease. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com