Hukum & Kriminal

Kabid Humas Polda Maluku Minta Media Tidak Sepihak Beritakan Dugaan Pencabulan Oknum Perwira Polda Maluku

Kabid Humas

Ambon,Maluku –  Kasus dugaan pencabulan anak bawah umur yang diduga dilakukan oknum perwira  Polda Maluku, berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), yang dilaporkan oleh mantan istrinya M.A.S ke Unit SPKT Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Senin (19/2/2018), yang sempat menjadi perhatian media, oleh Kepala Bidang Humas Polda Maluku, diminta tidak sepihak dalam pemberitaan.

Pasalnya kasus dugaan pencabulan itu hingga kini masih dalam penyelidikan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskirm Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Kamis (22/2/2018), menjelaskan kasus dugaan pencabulan anak yang diduga dilakukan oleh oknum Perwira Pertama Polda Maluku itu, bukanlah kasus pertama kali yang dilaporkan oleh mantan istri, AKP A.S, ke Unit SPKT Polres P.Ambon dan Pp.Lease itu. Sang mantan istri Perwira pertama Polda Maluku itu sejak penceraiannya dengan AKP A.S , ditahun 2015,  terhitung sudah tiga kali  melaporkan suaminya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol.Muhammad Roem Ohirat yang ditemui INTIM NEWS, diruangan kerjanya, Kamis (22/2/2018),pun angkat bicara dan meminta kasus dugaan pencabulan anak bawah umur yang dilaporkan oleh mantan isteri terlapor M.A.S tidak  diberitakan secara sepihak.

“Kasus ini kan masih dalam penyelidikan, sehingga soal pemberitaan mengenai dugaan pencabulan itu, janganlah diberitakan hanya sepihak saja dari istrinya (Dari Laporan Polisi). Ini bukan kasus yang pertama kali dilaporkan oleh istri yang bersangkutan.  Ini sudah 3 kali yang bersangkutan melaporkan ke Polisi,” ungkap Perwira menengah Polda Maluku berpangkat tiga melati itu.

Dirinya berharap soal pemberitaan yang dimuat di media massa (Cetak,Elektronik,Siber/Online), agar ada perimbangan, yang tidak hanya menyudutkan satu pihak.  (IN-07)

Baca juga :Diduga Cabuli Anak Kandung, Oknum Pama Polda Maluku Dipolisikan

Ini Kronologi Dugaan Pencabulan Anak Kandung oleh Perwira Polda Maluku

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com