Hukum & Kriminal

Jual Narkoba, Kasat Narkoba SBB Iptu Y.T Resmi Tersangka

Barang bukti MT2

Ambon,Maluku- Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Seram Bagian Barat, IPTU Y.T Resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Ditresnarkoba Polda Maluku, Rabu (7/2/2018).

Perwira polisi pertama Polres SBB itu ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat telah menjual narkoba jenis Sabu kepada Sekretaris DPRD SBB yang ditangkap oleh Satresnarkoba, Senin (29/1/2018) di Penginapan Kawi Asih II, di kamar 103, Negeri Waimital, Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kab.SBB.

Namun malang, Sekwan SBB yang ditangkap lantas membongkar bisnis haram yang selama ini dilakoni oleh sang perwira itu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap Sekwan SBB didapatkan keterangan, barang bukti (BB) Narkoba yang ada pada dia ketika ditangkap beberapa waktu yang lalu didapatkan dari Kasat Narkoba SBB Iptu YT, dari keterangan tersebut kemudian kasus tersebut diambil atau ditarik penyidikannya ke Ditresnarkoba Polda Maluku,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohirat kepada awak media, Rabu (7/2/2018) malam.

Berdasar pengakuan Sekwan SBB, Markus Teken , Sabtu (3/2/2018) atas perintah Diresnarkoba Polda Maluku, Kombes Pol Tien Tabero, personil Ditresnarkoba Pold Maluku dibantu oleh Propam Polda Maluku melakukan penggeledahan di ruang Kasatnarkoba Polres SBB IPTU Y.T dan didapatkan barang bukti berupa uang Tunai sejumlah 3,6 juta yang merupakan hasil penjualan Narkoba.

“Dari hasil interogasi terhadap Iptu Y.T ia mengakui bahwa sebagian uang tersebut merupakan hasil penjualan Narkoba kepada Sekwan. Selain itu juga di ruang kerja IPTU Y.T ditemukan pil PCC sejumlah 10 butir yang dikemas dalam plastik bening. Saat ini Iptu YT telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Ditresnarkoba Polda Maluku, “ Tutur Kabid Humas. (IN-01/IN-07)

Baca juga : Sekretaris DPRD SBB Tertangkap Gunakan Narkoba ?

Kasat Narkoba SBB Jual Sabu ?

Kasat Narkoba Polres SBB Diperiksa Bid.Propam Polda Maluku

Kapolda Maluku Copot Jabatan Kasat Resnarkoba Polres SBB

Kasat Narkoba Polres SBB Diperiksa Bid.Propam Polda Maluku

Keterlibatan Kasat Narkoba Polres SBB Dalam Kasus Sekwan Masih Didalami Penyidik

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com