Maluku

Jokowi : Jangan Korbankan Kerukunan Kita Gara-Gara Pilkada

HMI JOKOWI

AMBON,MALUKU – Dari kehadiran dalam kunjungan kerjanya di Maluku, Presiden RI Joko Widodo menghimbau masyarakat Indonesia selalu menjaga kerukunan pada masa pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia. Menurutnya, jangan mengorbankan kerukunan gara-gara pilkada.

“Jangan dikorbankan kerukunan kita, persaudaraan dan persatuan kita gara-gara Pilkada. Terlalu mahal biayanya. Silahkan pilih Gubernur, Bupati atau Walikota yang paling baik, setelah itu rukun kembali. Jangan ada gesekan antar tetangga atau kampung, “himbau Presiden RI, yang lebih akrab disapa Jokowi ini, Rabu (14/02/2018),di Hatu, Kecamatan Leihitu Barat pada acara penyerahan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat Maluku.

Jokowi di Malteng1

Hal ini beralasan. Pasalnya, ini musimnya pilkada di seluruh Indonesia .Kata Presiden, negara kita ini negara yang majemuk dan beragam. Beda suku,agama dan bahasa lokal.

“Jangan sampai karena pilkada ,beda pilihan politik, menjadi tidak rukun antar tetangga dan antar kampung, “ingatnya.

Tambahnya, pilihan berbeda tidak apa-apa. Tapi jangan sampai menyebabkan kerukunan, persaudaraan, kesatuan dan persatuan kita menjadi retak.

“Jangan sampai Bapak/Ibu ,saudara sekalian dikompori, dipanas-panasi sama politikus. Terlalu besar biaya sosial, politik, ekonomi yang harus kita bayar,”himbaunya lagi. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com