Politik

Jaring Aspirasi, Latupono Jumpai Warga Hative Kecil

Latupono

AMBON, MALUKU- Rustam Latupono, wakil ketua DPRD Kota Ambon melaksanakan reses I tahun sidang 2018 guna menjaring aspirasi masyarakat.  Reses tersebut berlokasi di Hative Kecil Kecamatan Sirimau, RT 01/RW 02, Jumat (2/2/2018) malam.

Pada reses itu, Aleg asal partai gerindra ini menerima berbagai keluhan terkait pembangunan infrastruktur baik itu jalan setapak, saluran drainase, talud, air bersih dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut warga, Hative Kecil merupakan lokasi rawan bencana. Pada musim hujan, sering terjadi banjir dan menggenangi rumah warga. Untuk itu perlu dibangun sejumlah infrastruktur baik itu saluran drainase, dan talud.

Selain itu, perlu dibangun jalan setapak di lingkungan warga, menggingat saat musim hujan tiba, akses jalan lingkungan sangat sulit untuk dilewati akibat genangan air.

Warga juga menuntut adanya perhatian dari pemerintah lewat wakil rakyatnya di DPRD Kota Ambon untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan.

“Kami harap, warga diberdayakan melalui program KUBE, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat Hative Kecil,” ungkap warga kepada Latupono.

Dikesempatan itu pula, Warga meminta pengawasan dari pemerintah Kota Ambon terkait penyaluran beras Raskin bagi warga yang kurang mampu. Pasalnya, jatah raskin dari tahun-ke tahun mengalami penurunan. Biasanya warga menerima jatah raskin sebanyak 45 Kg, namun belakangan, warga hanya diberikan jatah 10 Kg per Kepala Keluarga.

“Kita harap, persoalan pembagian raskin di Hative Kecil ini perlu ada pengawasan ketat dari pemkot dan DPRD Kota Ambon,” harap warga.

Menanggapi keluhan warga, Latupono berjanji, akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Hative Kecil. Terkait pembangunan infrastruktur yang di inginkan masyarakat, akan di perjuangkan dalam APBD Perubahan nantinya. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top