Community

HIKAMSU Silaturahmi Bersama Peserta Kongres PB HMI

Kayu Manis

AMBON,MALUKU – Himpunan Keluarga Muslim Sumatera Utara (HIKAMSU) Provinsi Maluku menggelar Silaturahmi dengan Peserta Kongres XXX HMI & Munaskoh XXIII KOHATI Se-Badko HMI Sumatera Utara di Cafe Kayu Manis, Jl Sam Ratulangi Kota Ambon,Kamis (22/02/2018).

Silaturahmi ini ,dihadiri para Ketua dan Pengurus BADKO HMI Sumut, HMI-KOHATI Cabang Medan, Kisaran, Padang Sidempuan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Raya, Medina, Siantar Simalungun & Binjai, juga Penasehat Pardomuan Batak Maluku, R. Simanjuntak., MT, Distakot Ambon, Ilham Tambunan  Wakil Ketua dan Ahmad Ilham Sipahutar Sekretaris Umum HIKAMSU di Kota Ambon.

Diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh HIKAMSU, dalam rangka mempererat ukhuwah dan melepas rindu sesama warga asal Sumatera Utara, yang merantau di Kota Ambon, Maluku secara khusus. Selain itu, sebelumnya juga, telah dilaksanakan Jamuan Makan bersama di Wailela Resto Poka bersama Ketum HIKAMSU, Abdul Hakim Harahap, S.Sos setibanya peserta di Kota Ambon beberapa waktu yang lalu. Agenda lanjutan ini, mampu membawa canda, tawa, sharing informasi terhadap perkembangan Provinsi Sumatera Utara saat ini dan kehidupan warga Sumut di Kota Ambon.

Tampil memberikan sambutan selamat datang, Amang Simanjuntak, yang juga ASN Pemkot Ambon, menitipkan agar selama di Kota Ambon delegasi dari Sumut mampu menjaga nama baik, dan kembali ke Sumut menyampaikan berbagai nilai positif Kota Ambon, aman, ramah dan geliat ekonomi yang terus tumbuh, sehingga ke depan ,Kota Ambon terus dipercayakan sebagai tuan rumah berbagai event nasional lainnya.

“Selama di Kota Ambon ,Saya berharap delegasi dari Sumut mampu menjaga nama baik, dan kembali ke Sumut menyampaikan berbagai nilai positif Kota Ambon yang aman, ramah dan geliat ekonomi yang terus tumbuh, sehingga ke depan ,Kota Ambon terus dipercayakan sebagai tuan rumah berbagai event nasional lainnya,”harapnya.

Sementara itu, Ilham Sipahutar, M.Si, Sekum HIKAMSU, yang juga Sekum BPW Himpunan Pengusaha KAHMI Maluku berharap, adik-adik HMI Se-Sumatera Utara bisa solid dan kompak dalam mengangkat marwah orang Sumut, khusus dalam memperjuangkan agenda-agenda daerah, perbedaan didalam, tapi keluar harus satu, itulah pemaknaan adat Dalihan Natolu.

“Adik-adik HMI Se-Sumatera Utara bisa solid dan kompak dalam mengangkat marwah orang Sumut, khusus dalam memperjuangkan agenda-agenda daerah, perbedaan didalam, tapi keluar harus satu, itulah pemaknaan adat Dalihan Natolu,”ujarnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian Kain Syal Ulos HIKAMSU kepada Pimpinan HMI-KOHATI Se-Sumut oleh Wakil Ketua, Ilham Tambunan.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top