Maluku Tenggara

Hasil Pleno, 16 Parpol Lolos Verifikasi KPU Malra

PLENO KPU MALRA

Malra,Maluku – Rapat Pleno Terbuka penyampaian Hasil verifikasi Partai Politik sebagai peserta Pemilihan Umum Legislatif 2019 dipimpin langsung Ketua KPU Maluku Tenggara yang didampingi staf Komisioner, Panwaslu dan pimpinan parpol yang berlangsung di Aula Kantor KPU Maluku Tenggara, di mulai pukul, 11, 00, Kamis, (8/2/2018).

Ketua KPU Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun, ketika ditemui Wartawan di ruang kerjanya usai Pleno Terbuka tersebut mengatakan, semua Partai Politik yang mendaftar sebagai peserta Pemiliu pada pesta demokrasi 2019 nanti, seluruhnya memenuhi syarat pendaftaran, setelah dilaksanakan proses verifikasi faktual parpol oleh Tim Kerja KPU Malra.

“Proses pelaksanaan verifikasi faktual kemarin ada Partai yang belum memenuhi syarat pendaftaran namun pada tahapan perbaikan dapat menyelesaikan persyaratan tersebut tepat waktu, sehingga pleno hari ini terdapat16 Parpol yang dinyatakan lolos ferifikasi faktual pada KPU Kabupaten Malra, dan siap untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Untuk ferifikasi faktual di KPU Malra sudah selesai dan segera dilaporkan hasilnya kepada KPU Provinsi Maluku untuk selanjutnya diteruskan ke KPU Pusat dan akan diplenokan pada 17 Pebruari mendatang guna mendapatkan hasil pleno terbuka KPU Pusat. Dan jika 16 Parpol hasil ferifikasi KPUD Malra ini lolos maka akan di tetapkan sebagai Partai peserta Pemilu 2019 mendatang.” Ungkap Dumatubun.

Partai Politik yang ikut serta dalam Pleno Terbuka ini antara lain Partai Golkar, Partai PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Hanura, PKS, PPP, Demokrat, Nasdem, PAN, PBB, PKPI, Partai Berkarya, PSI, Perindo, PKB dan PIKA.

Dalam Pleno terbuka ini, hadir Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Maluku Tenggara, yang turut menyaksikan secara bersama-sama pleno verifikasi penetapan Parpol, yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara hasil pleno KPU Maluku Tenggara. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top