Kota Ambon

Hasil Pengawasan Komisi II, Mengecek Kesiapan Pelaksanaan UNBK

LOGO DPRD

Ambon,Maluku – Komisi II DPRD Kota Ambon, melakukan pengawasan terkait persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di kota Ambon.

Pengawasan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II, Jhon Mainake dilaksanakan di sembilan SMP, Selasa (27/02/2018) siang itu.

Mainake kepada wartawan mengatakan, sembilan SMP yang siap melaksanakan UNBK tahun 2018 ini antara lain, SMP Negeri 2 Ambon, SMP Negeri 3, SMP Negeri 6, SMP Kristen YPKPM, SMP Kalam Kudus, SMP Khatolik, SMP Santo Andreas, MTS Negeri 1 dan SMP Al Akhariat Ambon.

“Dari pengawasam Komisi II, sembilan SMP ini sudah siap melaksanakan UNBK,” kata Mainake.

Menurut politisi partai NasDem ini, dari sisi kesiapan, baik itu menyangkut sarana dan prasanara, semua sudah cukup baik.

Ada sekolah yang mempunyai komputer yang cukup banyak. Sehingga dalam pembagian ship hanya dua kali. Sementara ada sekolah yang sarana komputernya terbatas harus tiga shift (regu).

“Salah satu faktornya, jumlah peserta UNBK cukup banyak, sementara fasilitas komputernya terbatas,” katanya.

Komisi II juga akan meminta PT PLN Persero Cabang Ambon untuk membantu kelancaran pelaksanaan UNBK. Paling tidak lanjuta ia, selama pelaksanaan UNBK, listrik tidak boleh padam.

“Ini yang perlu diantisipasi. Sedangkan untuk jaringan internetnya tidak ada masalah,” tutupnya. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top