Politik

Dinilai Membangkang, Roy Pattiasina Pecat Satu Kader-nya

roy pattiasina

AMBON,MALUKU – Lantaran partai mengusung salah satu pasangan calon, wajib hukumnya amanah tersebut diikuti oleh para kadernya. Resiko pemecatan dari Partai merupakan hal yang bakal diterima oleh pihak pihak yang membangkang terhadap keputusan partai.  Ternyata hal tersebut bukan isapan jempol belaka, pasalnya  Partai Demokrat DPW Maluku diinformasikan telah memecat kadernya dari struktur kepengurusan Partai. Kader tersebut diduga tidak mematuhi perintah partai dalam bursa pemilihan Gubernur Maluku 2018.

Hal ini terungkap dari pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku,  Elwen Roy Pattiasina kepada INTIM NEWS, Senin (19/02/2018).

“Ada satu kader yang telah kami pecat.  Dan saya tidak bisa sebutkan namanya.  Dia dipecat lantaran tidak mau bekerja kepada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku 2018,  yang diusung DPP partai Demokrat di Pilkada, ” bebernya .

Pattiasina menyebutkan ,  pemecatan tersebut merupakan bukti keseriusan Demokrat Maluku dalam menjalankan intruksi partai.  Sebab dia menilai,  rekomendasi yang diberikan DPP kepada pasangan calon Gubernur,  merupakan pilihan tepat dan tidak bisa dilawan.

“Ini bukti keseriusan Demokrat untuk bekerja memenangkan Pak Said Assagaff dan Anderias Rentanubun dalam Pilgub.  Jadi ,jika ada kader yang sengaja melakukan kegiatan diluar perintah partai,  maka kami langsung pecat, ” tegasnya.

Disinggung mengenai konsolidasi pemenangan dari Demokrat untuk pasangan dengan jargon SANTUN itu,  diakuinya,  sejauh ini pihaknya sudah melakukan kerja-kerja politik,  serta memantau semua titik yang menjadi basis Demokrat agar memenangkan pasangan SANTUN.

“Kami sudah bekerja,  dan kemenangan di Pemilihan Gubernur Maluku 2018,  merupakan target Demokrat untuk Pilkada ini.  Agar pada saat memasuki Pemilu 2019 mendatang,  Kami sudah semakin matang dalam menghadapinya, ” jelasnya.

Sambung Pattiasina ,  Sabtu (17/02/2018) pekan kemarin, pihaknya telah melakukan tour untuk melakukan konsolidasi disemua Kabupaten/ Kota yang ada di Maluku ,guna melihat langsung kinerja Demokrat disetiap daerah,  guna memenangkan SANTUN.

“Sabtu pekan kemarin Saya sudah ke SBB untuk melihat kerja kerja politik para kader Demokrat disana.  Dan Saya akan lanjutkan untuk melihat lagi Demokrat di SBT.  Dan tour ini Saya akan lakukan  di 11 kabupaten/ kota yang ada di Maluku,” terangnya .

Hingga berita ini dipublikasikan,  Kader Demokrat yang dimaksudkan Pattiasina belum juga diketahui identitasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top