Hukum & Kriminal

Diduga Cabuli Anak Kandung, Oknum Pama Polda Maluku Dipolisikan

perkosa ramai ramai

Ambon,Maluku – Oknum perwira pertama Polda Maluku berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dengan inisial A.S dilaporkan isterinya ke Polisi karena diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana asusila terhadap anaknya sendiri.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Senin (19/2/2018), mengungkapkan, kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur yang dilakukan oleh oknum Perwira Pertama yang bertugas di Mapolda Maluku telah dilaporkan ke pihak SPKT Polres Ambon.

“Ada laporan mengenai dugaan pencabulan yang dilakukan anggota Polisi ke SPKT. Saat ini telah ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp. Lease, “ terang sumber kepada media ini di Mapolres P.Ambon dan pp.Lease.

 “Oknum Polisi itu dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya yang masih berusia 7 tahun. Pihak Polres P.Ambon dan Pp.Lease, telah melakukan VET (Visum Et Repertum) kepada korban dan beberapa saksi sedang dimintai keterangan terkait dengan laporan tersebut,” ungkap Sumber Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease yang enggan namanya disebutkan itu.

Kabid HumasSementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat, yang dikonfirmasi Wartawan diruangan kerjanya, Selasa (20/2/2018), membenarkan adanya laporan kasus asusila yang diduga dilakukan oleh Pama Polda Maluku kepada anak kandungnya.

Dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak itu, dilaporkan oleh isteri PAMA Polda Maluku ke SPKT Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

Namun baginya, itu masih laporan, benar tidaknya ada perbuatan pidana seperti yang dilaporkan, masih dalam penyelidikan Polisi.

Diungkapkannya, terlapor dan pelapor adalah pasangan suami isteri yang telah terpisah (pisah ranjang). Keduanya sering berselisih terkait hak asuh anak. Korban (anak) sebelumnya tinggal bersama pelapor (Isteri), namun beberapa waktu lalu, korban dijemput terlapor sepulang sekolah dan tinggal bersama terlapor.

   “Pelaku dengan istrinya sudah berpisah lama, anak kandungnya kini menjadi rebutan keduanya (pelapor dan terlapor).  Terlapor sempat mengambil anaknya dan tinggal bersama dengannya. Dari situ muncul laporan dari pelapor. Sekali lagi saya sampaikan kepada rekan-rekan Wartawan, ini baru Laporan awal, benar tidaknya laporan ini masih dalam Penyelidikan dan masih dalam pengambilan keterangan oleh Polres P.Ambon dan Pp.Lease,” Tandasnya.  (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com