Seram Bagian Timur

Demokrat Siap Menangkan SANTUN

Demokrat Roy1

Bula,Maluku- Partai Demokrat Maluku menyatakan siap memenangkan pasangan Ir. Said Assagaff-Anderias Rentanubun pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018. Kesiapan partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak main-main. Bahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat dibawah kendali Elwen Roy Pattiasina akan menkonsolidasikan pembentukan tim pemenangan tingkat DPC di 11 kabupaten/kota di Maluku salah satunya di DPC kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina kepada wartawan saat ngopi bareng DPC dan DPD Demokrat Maluku bersama sejumlah insan pers SBT di Sigafua resto jalan protokol Kota Bula, kabupaten Seram Bagian Timur. Senin, (19/2/2018) kemarin.

Kedatangan Pattiasina dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Provinsi Maluku dikota Bula untuk melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Demokrat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2017-2022.

“Besok (hari ini) selesai pelantikan kita rapat internal untuk bentuk tim. Saya berharap bahwa dengan dilantiknya kepengurusan DPC maka mulai besok itu adalah starting poin untuk DPC Seram Bagian Timur harus bekerja bersama-sama untuk memenangkan pasangan SANTUN di SBT dan harus merebut kemenangan, “katanya.

Pattiasina yakin calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai berlambang bintang mercy itu akan memenangkan pertarungan dipilgub Maluku yang akan digelar pada medio Juni mendatang. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan diinternal partai yang kini bernomor 14 tersebut.

“Kami punya hasil survei. Justru karna hasil survei itu maka Demokrat memberikan rekomendasi kepada kandidat yang memang punya hasil survei cukup tinggi, itu yang pertama. Yang kedua, Pak Andreas Rentanubun, calon wakil gubernur itu adalah kader kita. Beliau sekarang adalah ketua majelis partai Demokrat Maluku, “ungkapnya.

Untuk memenangkan pasangan Said-Andre, Demokrat Maluku sudah melakukan konsolidasi disejumlah kabupaten/kota di Maluku. Konsolidasi dilakukan untuk mematangkan kekuatan partai terutama ditingkat DPC dan PAC.

“Saat ini saya sudah mengunjungi 5 kabupaten untuk bagaimana mengkonsolidasikan kekuatan partai untuk kita bisa memenangkan pasangan SANTUN, “jelas Pattiasina.

Dia mengaku, dukungan partai Demokrat untuk pasangan dengan jargon “SANTUN” itu tidak main-main. Untuk itu, Pattiasina menginstrusikan kepada seluruh kader partai Demokrat diseluruh pelosok Maluku untuk bekerja keras memenangkan pasangan yang diusung partai. Tidak hanya itu dia mengancam, akan memberhentikan kader yang tidak patuh terhadap perintah rekomendasi partai.

“Kalau untuk partai lain saya tidak berani memberikan komentar tapi kalau berbicara khusus untuk partai Demokrat itu sudah saya lalukan. Kemarin sebelum penetapan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU ada salah satu anggota yang saya pecat. Untuk seluruh daerah akan saya buktikan, untuk anggota DPRD maupun pengurus yang tidak taat azas, saya akan berhentikan karna saya sudah buktikan itu, “tegas Pattiasina. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com