Pendidikan

Cari Solusi Pemboikotan Sekolah, Komisi C DPRD SBB Kunjungi SDN 3 Kairatu

Komisi C datangi SDN 3

SBB,Maluku – Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (5/2/2018) mengunjungi SDN 3 Kairatu, guna mencari solusi terhadap pemboikotan sekolah yang dilakukan oleh Komite Sekolah bersama orang tua murid.

Komisi yang membidangi pendidikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD SBB, La Maaruf Tomia, S.Pd didampingi anggota komisi, La Ode Risno Judin, Markus Tuhenay, Andhe Kolly, dan dihadiri oleh Komite, Orang Tua Siswa dan Guru SDN 3 Kairatu.

Kepada INTIM NEWS, Ketua Komisi C mengatakan, kedatangan pihaknya ke SDN 3 Kairatu untuk menemukan solusi penyelesaian pemboikotan aktivitas belajar mengajar di SDN 3 Kairatu.

Dalam kunjungan itu, pihaknya telah mendengar langsung semua problem yang menyebabkan terjadinya pemboikotan aktivitas belajar mengajar di SDN 3 Kairatu. Selanjutnya, pihaknya akan menyalurkan aspirasi Komite dan Orang Tua siswa kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas pendidikan agar sesegera mungkin diselesaikan.

“tidak berarti komisi C mengintervensi keputusan pemerintah, tetapi karena ada gejolak maka sudah menjadi kewajiban DPRD untuk melihat persoalan ini. Sehingga besok kita panggil Kadis Pendidikan dan Kebudayaan untuk rapat dengar pendapat di DPRD SBB untuk mendudukan persoalannya sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing sesuai ketentuan Undang-undang,” tuturnya .

Mempertimbangkan, Pendidikan adalah ujung tombak masa depan anak bangsa maka komisi C berdiskusi dan meminta kepada Komite Sekolah dan Orang tua siswa untuk mencabut/melepaskan pamphlet pemboikotan yang dipasang. Hal itu sebagai tanda bahwa aktivitas di sekolah tersebut dapat berfungsi kembali.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Anggota Komisi C DPRD SBB, La Ode Risno Judin, dikatakan Orang tua murid, dan Komite masih menginginkan sekolah itu dijabat oleh Kepsek Lama (Pak Nus) dan menolak pergantian Kepala Sekolah.

“karena dalam waktu dekat akan ada pelaksanaan UNBS. Dimana SDN 3 Kairatu sebagai tuan rumah penyelenggara UNBS di kairatu sebagai tuan rumah gugus 2. Sebagai tuan rumah penyelenggara UNBS gugus 2, SDN 3 Kairatu sudah membuat beberapa program guna menunjang kegiatan dimaksud. Dikhawatirkan dengan pergantian Kepsek tersebut, akan mengganggu program yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Diungkapkannya, sebagai anggota komisi C, dia akan berupaya untuk mencari solusi atas persoalan yang terjadi di SDN 3 Kairatu agar tidak berdampak pada pendidikan anak anak di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

“Yang paling penting saat ini adalah jangan sampai anak anak disitu menjadi korban dari sebuah kebijakan yang diambil” ucapnya. (IN-01/IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com