Maluku Tenggara

Bupati Lantik Penjabat Sekda Maluku Tenggara

Pelantikan Penjabat Sekda Malra

Malra,Maluku – Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun melantik penjabat Sekda Maluku Tenggara, Hironimus Rettobjaan, SE, di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Ohoijang Langgur, Rabu (14/2/2018).

“Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah yang Kita laksanakan saat ini, sesungguhnya adalah hal yang biasa dalam sistem manajemen ASN dan sekaligus sebagai implementasi dari ketentuan Pasal 214 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, “ ungkap Bupati dalam sambutannya didepan para undangan.

Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena terjadi kekosongan.

“Pengunduran diri sebagaimana dimaksud termasuk pengunduran diri sekretaris daerah karena mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah saat ini. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Sekretaris Daerah, Ir. Petrus Beruatwarin, M.si, saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Malra. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, saya menyampaikan penghargaan dan Terimakasih yang tulus kepada saudara dan sahabat saya, Ir, Petrus Beruatwarin, M.Si, dan Isteri serta keluarga besarnya. Tak lupa pula, secara khusus saya menyampaikan terimakasih yang tulus dan mendalam kepada Saudara dan Sahabat Saya, Drs, Yunus Serang, M.Si, dan Isteri serta Keluarga yang selama 10 (Sepuluh) Tahun pula dengan segenap suka dan duka, mendampingi Saya sebagai Wakil Bupati Maluku Tenggara, yang pada kesempatan ini maju sebagai Calon Walikota Tual.”Ucap Rentanubun.

Penjabat Sekda Malra1

Bupati, menambahkan, Sebagai manusia biasa, dalam memimpin pemerintahan serta hubungan kekeluargaan yang dibangun, tentunya tidak luput dari Kekhilafan serta perbedaan pendapat, namun semuanya bisa diatasi karena komitmen dan niat yang ikhlas untuk membangun Malra.

“Kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru Hironimus Rettobjaan, SE, Saya menyampaikan selamat dan sukses atas ditetapkannya Saudara sebagai Penjabat Sekretaris Daerah. Tentu penetapan Saudara telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, aspek kepegawaian serta pertimbangan teknis lainnya. Saya sangat mengharapkan kinerja optimal Saudara beberapa bulan kedepan bersama Penjabat Sementara Bupati guna melanjutkan agenda dan program kegiatan pemerintah daerah dalam masa pencapaian RPJ MD 2013 – 2018. Hendaknya Berbagai prestasi dan kesuksesan yang telah dicapai selama ini baik dalam pengelolaan keuangan, kinerja pemerintah daerah kiranya dapat dipertahankan.”Harap Rentanubun.

Rentanubun berpesan agar penjabat Sekda Malra senantiasa menjaga sinergitas serta koordinasi yang baik antar SKPD, dengan Instansi Vertikal, Kesatuan TNI-POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta berbagai Pihak lainnya.

“Selanjutnya pada kesempatan ini pula, Saya menyampaikan permohonan izin untuk beberapa waktu kedepan, menjalani cuti diluar tanggungan negara, sehubungan dengan pencalonan Saya sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku. Saya berharap dan menghimbau semua Pihak, bahwa pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan perlu terus Kita jaga dan Kita bina. Siapapun yang terpilih adalah Pilihan Tuhan yang patut Kita junjung dan dukung sebagai Pemimpin Daerah Kita 5 (Lima) Tahun kedepan. Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah perhelatan demokrasi, kesemuanya untuk Maluku Tenggara yang maju dan sejahtera.” Ujar Bupati dua periode itu. (IN-09).

Berikut Videonya :

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com