Maluku Tenggara

Bupati Kukuhkan DPC IWAPI Malra

IWAPI

Malra, Maluku – Pengusaha dan dunia Usaha membutuhkan pribadi-pribadi tangguh, ulet dan berpikir jauh kedepan. Karakter seorang Pengusaha diukur dari Produktifitas dan mampu bekerja kreatif untuk mendapatkan peluang, khususnya peluang usaha yang memiliki nilai ekonomis serta mampu mendorong akselerasi pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Moment ini sebagai moment kebangkitan Wanita Pengusaha di Malra,” Hal ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara (Malra) Anderias Rentanubun saat mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC)  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Malra, di Balroom Grand Vilia Hotel, Kamis (8/2/2018).

Pemerintah Kabupaten Malra dalam menentukan prioritas pembangunan dilandasi dengan potensi dan keunggulan yang dimiliki guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan mempercepat akselerasi pembangunan daerah. Salah satu sektor Prioritas pembangunan yang menjadi primadona Maluku Tenggara adalah sektor pariwisata. Sektor ini tentunya membutuhkan keberanian besar dari para pengusaha untuk membantu melihat peluang yang ada.

Menurut Rentanubun, pertumbuhan sektor Pariwisata sudah semakin baik saat ini,  banyak sekali Wisatawan baik asing maupun Lokal yang berkunjung ke daerah ini. Konektivitas Pariwisata Kepulauan Kei dengan daerah Iain telah dibuka luas yang ditandai dengan penambahan maskapai penerbangan.

“Hal ini tentunya akan mempercepat roda perekonomian sektor jasa perhotelan dan restoran bagi Pengusaha Malra,  diharapkan dapat membantu daerah ini untuk dapat berinvestasi lebih gencar di sektor di  jasa pariwisata,” ujarnya.

Rentanubun, juga memberikan apresiasi kepada Pengusaha pengusaha yang taergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Malra.

” IWAPI adalah mitra kerja Pemerintah Daerah. Sebagai Mitra, sinergitas antara IWAPI dan Pemerlntah Daerah harus berjalan harmonis serta mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dan Profesional,” pungkasnya.

Bupati berharap, Pasca Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus IWAPI, organisasi itu dapat segera merumuskan pikiran pikiran Konstruktif yang dapat di koordinasikan dengan staf bagian  pembangunan sehingga akselerasi pernbangunan di berbagai sektor dapat berjalan dengan baik. Hal senada juga diharapkan kepada perbankan di Malra agar kiranya dapat memberikan akses permodalan serta dukungan untuk  turut serta membuka ruang iklim usaha yang Iebih luas sehingga pengusaha Maluku Tenggara dapat menumbuhkan daya saing yang lebih baik. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com