Lintas Peristiwa

Bangunan Penampung Kayu Bekas di Ambon Hangus Terbakar

Kebakaran Ongko Liong

Ambon,Maluku – Bangunan penampung kayu bekas salah satu Hotel di Ambon, milik Imkato, Selasa (6/2/2018) dini hari hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.57 Wit tepatnya di samping Bank BNI tepatnya di Ongkoliong Ds. Batu Merah, Kec. Sirimau, Kota Ambon.

Kapolsek Sirimau AKP W.B.Minalarat,SH kepada Intim News diruangan kerjanya,Selasa (6/02/2018) menuturkan, sesuai keterangan Saksi Arman (31 Tahun), kronologi kejadiannya berawal sekira pukul 02.57 Wit. Awalnya Saksi berada di dalam kios, yang mana saksi melihat api yang berasal dari bangunan penampung kayu bekas yang tidak ada penghuninya tepatnya di depan kios milik Saksi yang bersebelahan dengan Bank BNI, telah terbakar. kemudian Saksi berteriak, bahwa ada kebakaran.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi mendengar teriakan saksi,mereka mendatangi lokasi kebakaran dan berupaya untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 03.00 WIT, Mobil Pemadam Kebakaran Dinas Kota Ambon sebanyak 4 (Empat) unit tiba di tempat kejadian, serta Personil Polsek Sirimau yang telah mendahului berada di tempat kejadian langsung mengamankan dan menertibkan warga.

Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 03.15 WIT oleh Unit Damkar Pemerintah Kota Ambon. Hingga saat ini penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top