Politik

Assagaff Lantik Tim SANTUN SBT, 3 Nama Beken Jadi Daya Gedor

Assagaff SBT

Bula,Maluku- Calon gubernur Maluku Ir. Said Assagaff secara resmi melantik dan mengkukuhkan tim pemenangan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Acara pengukuhan dan pelantikan tim pemenangan pasangan calon gubernur dengan jargon “SANTUN” ini dilakukan di gedung Serbaguna Dinkes Kota Bula pada Senin, (26/2/2018).

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan tim SANTUN SBT dihadiri sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung pasangan ini. Tiga nama beken didaulat jadi daya gedor memenangkan tim SANTUN diwilayah kabupaten SBT. Mereka antara lain, ketua DPD II partai Golkar SBT, Abdul Mukti Keliobas. Keliobas yang kini menjabat Bupati SBT ini langsung dikukuhkan menjadi kordinator tim SANTUN SBT. Selain Keliobas, toko lain yang dilantik adalah Fachri Husni Alkatiri. Wakil bupati SBT pasangan Mukti yang juga ketua DPD PKS SBT ini kemudian didaulat menjadi wakil kordinator SANTUN SBT.

Tidak hanya dua toko beken SBT ini, fungsionaris partai Golkar SBT yang juga ketua DPRD SBT, Agil Rumakat juga tercatat dalam struktur tim pemenang pasangan SANTUN. Kehadiran ketiga toko politik itu dalam struktur tim pemenang SANTUN sesuai Surat Keputusan (SK) bernomor 006.A.SK/STN/2018 Tentang kordinator pemenangan SANTUN di wilayah Kabupaten SBT. Mereka diharapkan dapat memenangkan pasangan ini didaerah yang Berjuluk “Ita Wotu Nusa” itu.

Pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018, pasangan Ir. Said Assagaff-Andreas Rentanubun (SANTUN) diusung oleh sejumlah koalisi partai politik. Antara lain, partai Golongan Karya (Golkar), Pertai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtra (PKS) dan Partai Garuda.

Dalam sambutannya Assagaff yakin akan memenangkan pertarungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang. Ini berdasarkan hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei belum lama ini. Dari hasil survei itu, ada 4 kabupaten yang menjadi lumbung suara paslon SANTUN. Keempatnya antara lain, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Buru Selatan.

“Dari bulan juni 2017 sudah 7 hasil survei yang saya dapatkan secara rill dilapangan dan hasil tersebut memuaskan, bahwa paslon SANTUN diatas 80 persen terdapat di Kabupaten SBB, MTB dan kabupaten Bursel 60 persen di Malteng, 48 persen SANTUN dan 47 persen Paslon HEBAT, “ungkap Assagaff.

Mantan Sekda Maluku ini juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat politik praktis. Apabila terbukti ada ASN yang melakukan hal itu akan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

“Apabila ada PNS yang terlibat Politik praktis dapat dipecat oleh Mendagri karena telah dilaksanakan pemecatan 2 Sekda karena telah melakukan politik praktis, “tegas dia.

Sementara itu, kordinator tim pemenangan SANTUN SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dan pelantikan tim pemenangan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun dikabupaten SBT merupakan hal yang istimewa. Ini lantaran tim pemenangan pasangan SANTUN didaerah itu dikordinir langsung bupati dan wakil bupati. Keliobas yakin, pasangan calon (Paslon) ini akan keluar sebagai pemenang lantaran diusung partai politik (parpol) besar yang memimpin diderah itu.

“Ini merupakan pengalaman yang paling berharga karena yang dilantik adalah bupati Seram Bagian Timur dan wakilnya, karena paslon ini diusung oleh partai politk yang besar maka paslon ini pasti menang, “katanya.

Selain itu, dari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei menempatkan Paslon ini pada urutan teratas dari 2 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya.

“Dari hasil survei yang dilakukan paslon SANTUN sudah berada di persenan yang tinggi. SANTUN pasangan yang cukup berpengalam apalagi Ir. Said Assagaff terbentuk dari staf sampai menjadi gubernur Maluku, “ungkapnya.

“Setelah kita di kukuhkan hari ini kita harus turun berkonsentrasi pada pencapaian kemenagan, mari kita sampaikan informasi yang benar demi menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu, “kata Keliobas.

Keliobas mengancam akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten SBT yang mencoba terlibat dalam politik praktis untuk memenangkan pasangan tertentu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018 mendatang. Keliobas katakan, sesuai informasi yang diterima, ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah kabupaten SBT yang terjun langsung ke daerah lain untuk memenangkan paslon lain.

“Adanya pegawai kabupaten SBT yang telah turun ke Tulehu (Malteng) untuk membangun massa untuk paslon lain. Hal ini saya tegaskan agar melaksanakan penyelidikan dan memanggil ASN tersebut untuk ditindak lanjuti. Saya siap mutasikan apabila ada ASN yang terlibat politik praktis, “sambung Keliobas.

“Informasi yang disampaikan kepada saya tentang adanya ASN yang mengikuti konvoi paslon lain, telah kami cek bahwa itu tidak benar sehingga dalam penyampaian informasi harus akurat jangan di kaitkan dengan permaslahan pribadi untuk menjatuhkan seseorang. Tapi apabila ada yang terlibat saya pastikan ASN tersebut akan diproses, “tegas Keliobas. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com