Maluku

68 Tahun, GMKI Tetap Menjadi Agen Perubahan

KNPI 3

AMBON,MALUKU- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), di usia 68 tahun ini, tetaplah menjadi agen perubahan dalam setiap dinamika pergerakan bangsa dan negara. GMKI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar dan terbaik di Indonesia. Selama 67 tahun GMKI telah berkiprah untuk bangsa, masyarakat dan gereja.

Diungkapkan oleh Sekretaris DPD KNPI Maluku ,Saka Ririhena, kehadiran GMKI masih sangat dibutuhkan untuk menciptakan semakin banyak kader-kader guna kebaikan bangsa. Banyak kader-kader GMKI yang berjuang bagi orang-orang kecil dan berani menyatakan kebenaran. Gerakan Oikumenisme dan Nasionalisme adalah nilai yang mesti terus diupayakan.

“Inilah karya Tuhan Yesus Sang Kepala Gerakan bagi kita semua dan bagi bangsa kita, Indonesia” ucap Sekretaris DPD I KNPI Provinsi Maluku.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, Saka Ririhena, kepada Mahensa Express pada Kamis (08/02) di Ambon mengatakan GMKI harus terus berjuang, eksis, dan hadir sebagai organisasi kader yang mempersiapkan kader-kader pemimpin bagi bangsa, masyarakat dan gereja-gereja.

Selaku bagian dari kader yang di besarkan langsung dari Rahim GMKI Cabang Ambon, ririhena merasa banga dengan melihat dinamika pergerakan dari awal berdirinya gerakan ini sampai di usia yang sudah semakin tua.

“Secara pribadi Saya mendoakan GMKI menjadi salah satu laboratorium kader yang Potensial pada usia ke-68 tahun ini, GMKI dalam pandangan Saya sebagai seorang Engineering adalah suatu Bangunan Kokoh berdiri dengan suatu Fondasi yang kuat” kata, Mantan Ketua Komisariat Civek Engineering Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM)

Bersukacita dan bergembiralah atas Dies Natalis 68 tahun GMKI.

“Percayalah, bahwa Dia yang memberi makan 5000 orang dengan 2 ekor ikan dan 5 roti, maka Dia juga yang akan memberi “makan“ dan menguatkan persekutuan ini.” tegasnya

Lanjutnya, fondasi GMKI adalah Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan. Memaknai GMKI di masa kini harus lebih pro aktif dalam medan pelayananya baik di Gereja, Kampus dan Masyarakat. GMKI harusnya menjadi pelopor pergerakan pembangunan yang kuat bagi pemerintah dan tetaplah melahirkan kaum-kaum pemikir dan pekerja yang handal.

“GMKI telah melahirkan puluhan ribu kader dan alumni di seluruh nusantara. GMKI merupakan salah satu sekolah kader terbaik di Republik Indonesia. Sudah banyak alumni GMKI yang memberikan kontribusi besar dan signifikan dalam semua bidang kehidupan. Karenanya, roda organisasi GMKI diharapkan mampu terus bergerak dan berkembang demi memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan gereja kedepan” Ungkap orang nomor dua di DPD I KNPI Maluku, ini.

Tambahnya, GMKI ke depanya harus tetap menjaga kenetralanya dalam setiap momentum perhelatan politik yang terjadi baik sekarang maupun yang akan datang.

“Saya secara pribadi sebagai Sekretaris DPD I KNPI Maluku yang Merupakan Kader GMKI, Menyampaikan Selamat & Sukses semua kegiatan yang di siapkan menjelang maupun pasca Dies berlangsung secara baik dalam tuntunan Sang Kepala Gerakan,” ucapnya.

Harapannya, semoga di momentum dies ini ,GMKI secara nasional maupun di tingkatan Cabang dan Komisariat, baik Senior maupun Anggota lainya dapat terus tumbuh menjadi Generasi Emas di setiap jenjang dan masa pengabdianya.

Ingat “Tetaplah Berdamai Dengan Semua Ciptaan” Terimalah amsal kebesaran Kita “UT OMNES UNUM SINT”. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top