Hukum & Kriminal

2 Pelaku Pencurian Toko Jerry Cell Ambon,Dibekuk Polisi

Tes Pencuri

Ambon,Maluku- Sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kepolisian Polda Maluku, 2 pelaku pencurian di toko Jerry Cell, milik Meilany Fransiscus (35 tahun),yang berlamat di Batu Meja, akhirnya dapat dibekuk oleh Unit Resimen Mobil (Resmob), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku di 2 tempat berbeda di Kota Ambon.

2 pelaku pencurian yang berhasil dibekuk Unit Resmob Ditreskrimum Polda Maluku, masing-masing, Yuslan Yusuf (41 tahun) dan Fahmi Soumena alias Sikantang (32 tahun).

Dir Ditreskrimum Polda Maluku Kombes Pol Gupuh Setiyono, S.I.K,yang dikonfirmasi Intim News melalui telephone seluler, Selasa (20/2/2018),menjelaskan, pelaku yang ditangkap Unit Resmob Polda Maluku masing-masing, Yuslan Yusuf, ditangkap Jumat (16/2/2018) lalu,didepan Kantor Dinas PU Kota Ambon.

Sedangkan untuk pelaku Fahmi Soumena alias Sikantang (32 tahun), ditangkap oleh Anggota Resmob Ditreskrimum Polda Maluku di kamar pelaku, di Terminal Transit Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (19/2/2018), sekitar pukul 12.40 WIT.

“Untuk pelaku Yuslan Yusuf, ditangkap dengan barang bukti, berupa 1 buah obeng yang digunakan untuk membongkar pintu Jerry Cell. Barang bukti lainnya berupa, rokok 10 slop terdiri dari 6 slop rokok Sampoerna, 2 slop rokok Marllboro merah, 2 slop rokok Marllboro putih dan 1 buah tas milik pelaku. Sedangkan untuk pelaku Fahmi Soumena alias Sikantang ditangkap dengan barang bukti berupa, sepeda motor merk Mio yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksi pencurian di Batu meja bersama uang sisa hasil pencurian berjumlah Rp. 711.000 (Tujuh ratus sebelas ribu rupiah) yang kini telah diserahkan oleh Unit Resmob kepada Penyidik pembantu Subdit 3 Ditreskrimum,” ungkap Perwira menengah Polda Maluku berpangkat tiga melati itu.

Dikronologikan, kasus pencurian kedua pelaku,berdasarkan keterangan saksi J.F (27 tahun), ketika saksi pulang makan, sampai didepan Ruko saksi melihat satu orang di atas motor memegangi kardus. Pelaku Fahmi Soumena alias Sikantang, yang sempat kepergok oleh saksi, melarikan diri menggunakan motor Mio. Saksi yang curiga dengan kondisi tokonya,langsung masuk kedalam ruko dan melihat pelaku Yuslan Yusuf sedang mengacak tempat rokok. Pelaku Yuslan Yusus yang kaget melihat saksi masuk ruko, membuat pelaku akhirnya melarikan diri dengan cara melompat dari ventilasi udara belakang ruko.
Saksi yang melihat pelaku melarikan diri tersebut, mengejar bersama warga. Pelaku pun ditangkap di depan Kantor Dinas PU Ambon.

Akibat dari kasus pencurian tersebut, Meilany Fransiscus pemilik toko,Jerry Cell,mengalami kerugian meterial berupa 3 buah Hp yaitu 1 jenis Samsung A5, 2 buah HP Nokia (hp isi pulsa), uang tunai kurang lebih 15 juta, rokok 10 slop terdiri dari 6 slop Sampoerna, 2 slop Marllboro merah, 2 slop Marllboro putih.

” Kedua pelaku yang kini dalam pemeriksaan Subdit 3 Ditreskrimum Polda Malukh,resmi ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke 3E,4E dan 5E,KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara maksimal selama 7 tahun,” tutur Kombes Pol Gupuh Setiyono. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com