Politik

Yasin Payapo : Jangan Campuri Urusan Birokrasi Dan Politik

Yasin Pyapo

AMBON,MALUKU – Yasin Payapo Ketua DPD Hanura Maluku yang juga adalah Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Senin (29/01/2018) di Kantor DPD Hanura sementara yang terletak di kawasan Mardika Ambon mengungkapkan, urusan birokrasi jangan dicampuri dengan urusan politik.

Pasalnya, Gubernur Maluku Said Assagaff yang saat ini mencalonkan diri kembali sebagai salah satu bakal calon gubernur Maluku periode 2018-2023 memiliki kedekatan dengan Yasin Payapo.

Oleh karenanya,terang-terangan langsung Payapo mengklarifikasi hal tersebut.

“Kalau komunikasi secara birokrasi Saya ini kan Bupati, tidak bisa dipungkiri. Contoh, seperti ada pertemuan hari ini ,peluncuran buku di Islamic Center ,diundang semua Bupati dan Walikota. Kebetulan ini ada verifikasi faktual, Saya mohon ijin tidak hadir. Kemudian, kalau komunikasi politik jangan dicampuri  dengan birokrasi. Saya juga punya tanggung jawab mensejahterakan rakyat,anak Saka Mese Nusa di kabupaten SBB,”ungkap Payapo kepada wartawan.

Disinggung terkait verifikasi faktual oleh KPU Maluku, Payapo sebutkan bahwa sudah selesai. Hari ini telah dilakukan verifikasi faktual. Sedangkan tambahnya,terkait sipol KPU untuk Hanura sudah dimasukan.

“Kepengurusan yang baru itu sudah dimasukan ke sipol. Oleh rujukan itu,yang menyebabkan KPU mendatangi kita untuk melakukan Verifikasi Faktual. Dan itu sudah selesai. Pengurus DPD Hanura hanya satu. Ada SK nanti disampaikan. Tidak ada polemik, semalam juga kita sudah rapat dan serahkan seluruh SK Ketua-Ketua DPC,”tuturnya.

Ditambahkan oleh Ketua Bidang Organisasi Bobby Gunawan Tianotak bahwa sistem sipol itu otomatis.

“SK kepengurusan DPD Hanura yang baru pasca musdalub sudah masuk ke sistem sipol KPU. Karena sudah terganti secara otomatis mengingat rujukannya SK Menkumham bahwa yang diakui adalah Hanura di bawah kepemimpinan Bapak Oesman Sapta Odang (OSO),”tambahnya.

Diketahui,SK Kepengurusan DPD Hanura Maluku pasca musdalub tertulis Surat Keputusan nomor : SKEP/361/DPP- HANURA/I/2018 tentang Reposisi kepengurusan DPD Partai Hanura Provinsi Maluku masa bakti 2015 -2020,tertanggal 26 Januari 2018.SK tersebut menetapkan M .Yasin Payapo sebagai Ketua ,Sekretaris Patria Billy Latuheru dan Arius Arismo Bendahara DPD Hanura Maluku.Serta,ditandatangani oleh Ketua Umum OSO dan H.Herry Lontung Siregar sebagai Sekretaris Jenderal. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top