Maluku Tengah

Warga Teluti-Tehoru Kecewa Ketidakhadiran Gubernur Maluku

teluti

AMBON, MALUKU – Warga Teluti – Tehoru kecewa dengan ketidakhadiran Gubernur Maluku Said Assagaff dalam acara mereka di Amans Hotel, Jumat (26/01/2018),yakni pelantikan dan rapat kerja pengurus besar

Ikatan Kerukunan Keluarga Tehoru -Teluti (PB IKATT) dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tehoru -Telutih (Hippermatt) provinsi Maluku masa bakti 2017-2020.

“Kami sangat kecewa, kami warga Teluti merasa tidak dihargai, padahal undangan sudah dilayangkan dan Gubernur juga sudah menyetujui, kenapa dibatalkan?,”ucap Dano Lilihatta warga kecamatan Tehoru, Desa Hatumete ,Kabupaten Maluku Tengah,usai acara pelantikan tersebut kepada wartawan.

Padahal kedatangan kami kemari ini ungkapnya, untuk melihat Gubernur melantik ini. “Kegiatan inikan tidak lama, apa salahnya menyempatkan diri untuk berkunjung, walaupun cuma sebentar untuk datang menyapa Kami yang ingin melihat Gubernur Maluku,”katanya.

Setelah INTIM NEWS konfirmasi hal ini kepada Kabag Humas Pemerintah Provinsi Maluku, Bobby Palapia, dirinya menerangkan bahwa pihak panitia sendiri yang salah paham terkait waktu dan susah dihubungi jelang acara dimulai .

” Pukul 16.00 Wit itu sesuai undangan, Pak Gubernur sudah bersiap diri untuk menghadiri sekaligus melantik. Namun, sebelum acara dimulai, setelah dikonfirmasi dengan ajudan , panitia tidak angkat telepon.Malahan,protokoler sudah standby sebelum jam 4 ,lagi-lagi peserta yang mau dilantik ada yang belum hadir, sementara kesepakatan sesuai undangan mulai tepat jam tersebut. Akhirnya, berhubung Pak Gubernur akan adakan rapat bersama dua pimpinan SKPD serta BUMD, maka Gubernur melalui Staf Ahli Halim Daties untuk mewakili, berhubung Gubernur memimpin rapat, karena agenda pelantikan tidak sesuai jadwal, bertabrakan dengan agenda rapat Beliau, “tutur Palapia.

Tambahnya, menurut protokoler acara sudah mau dimulai tapi undangan masih sedikit, itupun ditambah petugas hotel yang bertugas.

Demikian klarifikasi yang disampaikan oleh Palapia terkait kekecewaan masyarakat Teluti-Tehoru. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com