Maluku Tenggara

Wakil Bupati Maluku Tenggara Mundur

Yunus Serang mundur

Yunus Serang Mengundurkan diriMalra,Maluku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara, menggelar Paripurna Istimewa Pengunduran Diri Wakil Bupati Maluku Tenggara, Drs. Yunus Serang, M. Si., bertempat di Kantor DPRD Maluku Tenggara, Ohoijang Langgur, (24/1/2018).

Yunus Serang dalam sambutannya menyampaikan, melalui pemikiran dan pertimbangan-pertimbangan yang panjang dan telah memutuskan serta menetapkan komitmen untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya kepada masyarakat Kei dengan ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018 di Kota Tual.

Pilihan ini diambil tentu dengan berbagai pertimbangan. namun satu hal yang paling penting yakni ingin mengimplementasikan pengalaman dan pembelajaran berpemerintahan selama lebih  dari 9 tahun mendampingi Anderias Rentanubun memimpin Maluku Tenggara.

Dalam rangka melaksanakan ketentuan Peraturan Perundang-undangan, secara khusus Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016, Pasal 4 Ayat 1, maka sebagai warga Negara yang berdiri dan betindak atas dasar hukum, wajib untuk taat melaksanakan peraturan itu.

Pada kesempatan itu,  Yunus Serang secara resmi mengajukan Pengunduran diri dari jabatan sebagai Wakil Bupati Maluku Tenggara, Rabu (24/1/2018).

Baginya mendampingi Anderias Rentanubun dalam memimpin Kabupaten Maluku Tenggara merupakan sebuah kehormatan yang tak dapat diucapkan dengan kata-kata. (IN-09/HMT)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top