Maluku

Verifikasi Parpol Tingkat Provinsi, Enam Parpol BMS

Berita Ulin

AMBON, MALUKU – Rabu, (31/01/2018) di Kantor KPU Maluku saat penyampaian hasil verifikasi kepengurusan DPW/DPD Partai Politik tingkat provinsi Maluku, masih ada enam partai politik (parpol) Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Pleno KPU Maluku,terhadap 12 parpol peserta pemilu tahun 2014.Enam parpol Memenuhi Syarat, sedangkan enam lainnya, kategori BMS Keenam parpol tersebut bervariasi.

Ketua KPU Maluku ,usai pleno menerangkan bahwa, KPU telah melaksanakan verifikasi faktual, pada 12 partai politik peserta pemilu 2014 yang lalu.

“Hari ini ,kita menyampaikan hasil verifikasi itu ada partai-partai politik yang belum memenuhi syarat tapi ada yang sudah lengkap . Enam parpol yang belum memenuhi syarat itu ,hasil yang sudah kami sampaikan tadi laporannya dan sudah kami sampaikan tadi berita acaranya,”jelas Syamsul Rifan Kubangun.

Akuinya,yang belum memenuhi syarat Di Hanura itu ,ada keterwakilan perempuan dan alamat kantornya.Golkar keterwakilan perempuan, PKPI berkaitan dengan KSB nya, PKB juga keterwakilan perempuan.Selain itu, PBB dan PPP juga keterwakilan perempuan. Yang lainnya sudah memenuhi syarat.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Hukum Almudhasir Sangadji katakan, deadline waktu perbaikan dua hari. Dari tanggal 1-2 Februari 2018.

“Sesuai agenda, waktu perbaikan verifikasi faktual parpol dua hari. Tanggal 1-2 Februari. Dan, tanggal 3 Kami plenokan lagi. Perbaikan ini penting, mengingat jika masih belum memenuhi syarat, sipol tetap kosong. Diharapkan, keenam parpol segera sesuai waktu dapat memperbaiki, “harapnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com