Politik

Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

Lantik

Ambon, Maluku – Anggota DPRD Kota Ambon asal partai Golkar, Elly Toisuta S.Sos di lantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon menggantikan almarhum Husein Toisuta oleh Ketua Pengadilan Negeri Ambon sesuai Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 275 tanggal 17 November 2017.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini digelar dalam rapat paripurna istimewa di baileo rakyat Belakang Soya, (11/01) yang dipimpin oleh

Ketua DPRD kota Ambon, James Maatita dan Rustam Latupono selaku Wakil Ketua DPRD Kota Ambon asal Partai Gerindra.
Turut menghadiri pelantikan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenpessy, pengurus DPD II Golkar Kota Ambon, pimpinan SKPD Pemkot Ambon, TNI/Polri.

Setelah selesai pelantikan dan pengambilan sumpah digelar, Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita mempersilahkan Toisuta untuk duduk bersama sederetan pimpinan DPRD dan walikota Ambon, Richard Louhenpessy.

Maatita dalam sambutannya mengatakan, dengan terisi kursi wakil ketua DPRD Kota Ambon maka lengkap sudah alat-alat kelengkapan dewan.

Olehnya itu lanjutnya, diharapkan kerja-kerja DPRD kedepan lebih baik lagi demi kesejahteraan rakyat dan daerah ini.

Menurut Maatita, DPRD dan Pemerintah kota Ambon harus membangun kemitraan yang baik dan saling mendukung serta menciptakan sistem kerja yg selaras dan serasi sesuai Undang-undang nomor 23 tahun 2016 pasal 57 tentang pemerintahan daerah.

Sementara itu, Louhenapessy dalam sambutannya berharap Toisuta dapat melanjutkan tugas sebaik-baiknnya.

Louhenapessy juga meminta agar Toisuta dapat membangun kerjasama yang baik dengan seluruh anggota DPRD Kota Ambon dan mampu membangunkan kemitraan yang baik dengan pemkot Ambon demi kemakmuran rakyat di kota ini.

Diakhir sanbutannya Louhenpessy juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Almarhum Husein Toisuta yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat di kota ini.

Toisuta dalam wawancaranya dengan awak media, berjanji akan melaksanakan seluruh tanggungjawab yang dipercayakan partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon.

“Insya Allah, apa yang diamanatkan dan dipercayakan partai Golkar kepada saya sebagai Wakil Ketua, akan saya jalankan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top