Hukum & Kriminal

Tas PNS Di Ambon Dijambret OTK

ilustrasi jambret

Ambon,Maluku- Doortje Roostine Ferdinandus (55 Tahun), seorang PNS di Ambon, dijambret oleh dua pemuda menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter, didepan rumahnya, (17/01/2017),  sekitar pukul 07.30 WIT.

Dalam tas nenek Doortje Roostine Ferdinandus, terdapat Handphone merk Samsung tipe J2 dan uang tunai Rp70 ribu.

Kasus ini kemudian dilaporkan oleh korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

Kasat Resekrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease, AKP Teddi,SH, S.I.K kepada Wartawan diruangan kerjanya, Kamis (18/01/2017), menjelaskan,kasus penjambretan yang dialami oleh Doortje Roostine saat korban, keluar rumah berjalan kaki sambil menunggu ojek untuk ke kantor.

“Saat korban sedang menunggu ojek, di sekitar rumahnya di kawasan Jalan Ina Tuni RT 01 RW 04 Kec.Sirimau,  korban didatangi oleh dua pemuda menggunakan Yamaha Jupiter berwarna merah. Kedua pelaku yang berboncengan menghampiri korban dan menanyakan tempat tinggal orang yang tak dikenalinya. Salah satu diantara mereka mengatakan, ‘Ma Tanya Sadiki jua, Kefin Siahaja rumah dimana’. Setelah itu Korban pun menjawab, ‘Beta seng tahu’. Saat itu juga para pelaku menarik tas gedong korban. Tarikan yang kuat itu membuat korban tersungkur jatuh, ” ungkap Perwira Pertama Satreskrim Polres Ambon,berpangkat tiga balok emas itu.

Lanjutnya, setelah berhasil merampas tas korban, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) bersama tas korban. Korban yang merasa tasnya dijambret itu,langsung mendatangi Polres P.Ambon dan P.PLease dan melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Unit Sentra Kepolisian Terpadua (SKPT), Polres P.Ambon dan P.P.Lease, Rabu (17/01/2018), sekitar pukul 11.00 WIT (jam 11 siang).

Laporan kasus pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan oleh korban Doortje Roostine teregister dalam Laporan Polisi nomor : LP/35/1/2018/Maluku/Res Ambon.

” Kasus ini masih dalam lidik Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease,” Ucapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top