Maluku Tenggara

Soal Kasus Pembunuhan Pengacara Di Malra, Kinerja Polisi Dipertanyakan

Pembunuhan Pengacara

Ambon,Maluku – Kasus pembunuhan Jose .K. Maturbongs,  Pengacara Senior di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), pada (24/10/2017), tahun kemarin, yang saat ini tengah ditangani oleh Penyidik Satreskrim Polres Maluku Tenggara (Malra), kembali dipertanyakan oleh pihak keluarga korban.

Dalam mengungkapkan kasus yang terjadi pada Bulan Oktober 2017 tersebut, pihak keluarga korban menilai Penyidik Satreksrim Polres Malra masih lamban. Pelaku pembunuhan pun hingga kini masih berkeliaran menghirup udara bebas.

Hal ini diungkapkan anak korban, Michael Maturbongs kepada Intim News, melalui telephone selulernya, Senin (29/01/2018).

” Kami dari pihak keluarga korban Almarhum Jose.K.Maturbongs sangat menyesal dengan kinerja Polres Malra yang hingga kini belum juga mengungkapkan pelaku pembunuhan ayah kami,” tuturnya.

Menurutnya, kasus pembunuhan almarhum ayahnya, yang terjadi kurang lebih 3 bulan lalu tersebut, seakan tidak ada kejelasan penanganan perkara dari pihak Polres Maluku Tenggara. Untuk menanyakan langsung penanganan kasus tersebut, keluarga korban telah bertemu langsung dengan Kapolres Malra beberapa waktu lalu, namun jawaban Kapolres pun tak membuat keluarga korban puas.

“Kasus pembunuhan ayah saya ini awalnya telah ditangani oleh Kapolres Malra yang saat itu masih di jabat oleh AKBP Agus Riyanto. Kapolres saat itu juga telah melakukan olah TKP bahkan beberapa keluarga kami telah dipanggil dan dimintai keterangan sebagai saksi oleh Penyidik Polres Malra. Olah TKP pun sudah dilakukan kembali oleh Kapolres Malra yang baru AKBP Indra Fadilla Siregar,namun hingga kini belum ada kejelasan kasusnya, ” Terangnya.

Dia berharap, Polres Malra sedianya harus menjadikan kasus yang menimpa ayahnya sebagai kasus prioritas.

Selain itu Kapolres Maluku Tenggara (Malra), AKBP Indra Fadilla Siregar,SH.S.I.K, yang dikonfirmasi INTIM NEWS melalui telephone seluler, Senin (29/01/2018) mengatakan, untuk mengungkap kasus pembunuhan pengacara tersebut, dirinya selaku Kapolres Malra telah memimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan bukti-bukti.

“Untuk kasus pembunuhan Pengacara pada tahun 2017 kemarin, kasusnya hingga sekarang masih dalam Penyidikan Polres Malra. Saya selaku Kapolres Malra yang baru, telah bersama dengan Penyidik Satreskrim Polres Malra untuk turun langsung melakukan olah TKP kasus ini. Pasalnya untuk mengungkapkan siapa pelakunya, itu masih dalam Penyidikan Satreskrim Polres Malra,”ungkap Perwira menengah Polri berpangkat dua melati itu.

Menurutnya,untuk mengungkap kasus siapa pelaku dibalik kasus pembunuhan ini, bukanlah hal yang mudah. Memang diakuinya beberapa saksi telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh Penyidik Satreskrim Polres Malra, namun bukan berarti dari pemeriksaan saksi-saksi tersebut mampu mengungkapkan pelaku pembunuhan.

” Untuk penanganan kasus ini, saya selaku Kapolres Malra juga telah bertemu dengan pihak keluarga korban. Dimana dalam pertemuan tersebut, saya juga telah menyampaikan kalau kasus ini bukan didiamkan oleh Polres Malra,melainkan masih dalam Penyidikan, “ terangnya.

Lanjutnya, untuk kasus ini sendiri, dirinya juga telah melakukan gelar kasus bersama dengan Penyidik Satreskrim Polres Malra pada Rabu (5/01/2018) dan akan terus dikembangkan kasusnya oleh Penyidik Satreskrim Polres Malra. (IN-07).

Baca juga : Di Malra, Pengacara Dibacok OTK Hingga Tewas Di Tempat

Kasus Pembunuhan Pengacara Di Malra “Kabur”

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com