Maluku

Serap Aspirasi, Richard Rahakbauw Kunjungi Masyarakat Benteng Atas

Richard ahakbaw

AMBON,MALUKU – Walaupun Kota Ambon merupakan ibukota Provinsi Maluku,namun permasalahan sosial kemasyarakatan tiada pernah habisnya. Hal tersebut pun masih dialami oleh masyarakat yang bermukim di Benteng Atas (Bentas),Kecamatan Nusaniwe ,Kota Ambon.

Permasalahan ini terungkap setelah salah satu Anggota DPRD Maluku Richard Rahakbauw dari daerah pemilihan Kota Ambon adakan reses di Bentas,Sabtu malam (27/01/2018) bersama isteri dan tim.Wakil Ketua DPRD Maluku dari partai Golkar ini mendengar sendiri  beberapa keluhan  masyarakat disana.

“Adalah sebuah kewajiban melakukan reses bagi seorang Anggota DPRD ke konstituennya,disetiap daerah pemilihan.Kita kan dari beberapa tahun lalu sudah melakukan reses dan hari ini Saya mengunjungi daerah Bentas untuk mendengar, apa yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat di Benteng Atas.Ternyata, setelah Saya turun dan tatap muka serta berdialog dengan saudara-saudara Saya disini,begitu banyak permasalahan  yang memang harus kita tangani,”ungkap RR sapaan akrab Rahakbauw.

Sebutnya,keluhan berkaitan dengan masalah drainase,jalan setapak,juga masalah tempat pembuangan sampah,pembangunan gedung BK ,juga menyangkut masalah pengungsi dan rumah susun.Selain itu, menyangkut masalah prona.

“Inilah persoalan yang harus kami tuntaskan ,Saya tadi sudah menyampaikan kepada saudara yang ada disini bahwa apa yang menjadi keinginan masyarakat kita akan tampung di tahun 2019.Karena untuk tahun 2018 itu sudah tutup,maka tahun depan Saya akan memperjuangkan dana aspirasi Saya, apa yang menjadi harapan untuk kepentingan masyarakat yang akan diusulkan dalam pembahasan APBD 2019,sehingga kemudian, harapan masyarakat itu bisa dapat terwujud di tahun depan,”ucapnya.

Dirinya menambahkan,berkaitan dengan masalah prona dan rumah susun,itu direncanakan minggu depan,tepatnya hari Senin (29/01/2018) setelah selesai paripurna tutup buka sidang,Ia akan panggil Ketua Komisi A dan B untuk mengatur  agenda pertemuan dengan masyarakat yang ada di Bentas maupun yang ada di Gunung Malintang  untuk  rapat masalah prona cuma-cuma yang diberikan pemerintah pusat, kepada masyarakat itu bisa terpenuhi.

“Saya berharap hari Rabu itu (31/01/2018),kita akan rapat bersama dengan masyarakat Bentas dan Gunung Malintang,juga menyangkut barak pengungsi yang menurut informasi yang Saya peroleh, rumah susun itu akan di bangun oleh pemerintah kota Ambon.Salah satu yang akan Saya perjuangkan ke Pemkot agar pengungsi di Barak Bentas bisa juga terakomodir  di rumah susun tersebut,”harapnya.(IN-06)
    

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top