Lintas Peristiwa

Sepeda Motor Milik Warga Batu Merah, Terbakar Di SPBU Halong Ambon

26937360_1733983926624887_1608917410_o
Diduga korsleting pada mesin sepeda motor merk Mio bernomor Polisi DE 2934 NN, milik Ahmad Fauzan (21 tahun), terbakar saat hendak melakukan pengisian bahan bakar, di SPBU Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin, (15/01/2018).

Ambon, Maluku – Diduga korsleting pada mesin, sebuah sepeda motor merk Mio warna hitam biru bernomor Polisi DE 2934 NN, milik Ahmad Fauzan (21 tahun), terbakar saat hendak melakukan pengisian bahan bakar, di SPBU Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin, (15/01/2018).

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang dikonfirmasi Intim News, Senin (15/01/2018), membenarkan peristiwa terbakarnya sepeda motor milik Ahmad Fauzan, Warga Batu Merah saat hendak mengisi ulang bahan bakar di SPBU, Desa Halong.

“Diduga terbakarnya sepeda motor milik Ahmad Fausan, warga Batu Merah di SPBU, Desa Halong akibat korsleting pada mesin motor,” tutur Perwira Pratama Satlantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Dikatakannya, menurut keterangan yang disampaikan Ahmad Fauzan, kronologis kejadian berawal ketika dirinya mengantar saudaranya ke swalayan Maluku City Mall (MCM), namun dalam perjalanan hendak menuju ke MCM, stok bensin dari sepeda motornya hampir habis, sehingga dirinya menuju ke SPBU, Desa Halong untuk mengisi bahan bakar jenis Premium.

“Sesampainya di SPBU, Ahmad Fauzan yang saat itu sedang mengisi BBM di pompa 2A, tiba-tiba muncul percikan api dari sepeda motor miliknya. Saksi (petugas SPBU) yang melihat percikan api keluar dari mesin motor miliknya membuat dirinya karena panik dan langsung membuang alat pengisi BBM (Notel), yang dipegang oleh petugas pengisi BBM SPBU dan Ahmad Fauzan langsung mendorong sepeda motor miliknya yang masih dalam kondisi terbakar ke arah depan untuk dijauhkan dari dispenser pengisian BBM,” ucap AKP M.B.Surya Wiharga.

Lanjutnya, selain itu menurut penuturan saksi, Gunawan (29 tahun), kepada Polisi, saksi menjelaskan saat itu Ahmad Fausan meminta dirinya untuk mengisi BBM full di sepeda motor milik Ahmad Fauzan.

“Pada saat pengisian BBM ke sepeda motor milik Ahmad Fauzan, saksi yang sedang melihat meter pada dispenser BBM, dikagetkan dengan teriakan salah seorang petugas SPBU, yang bertugas di pompa 2B yang memberitahu saksi kalau ada api yang keluar dari sepeda motor milik Ahmad Fauzan. Saksi yang melihat adanya percikan api yang keluar dari sepeda motor milik Ahmad Fauzan, secara spontan langsung melepas Notel yang masih berada di tanki motor sepada motor, dan bergegas mengambil alat pemadam kebakaran yang tersedia di SPBU, guna memadamkan api,” ungkap Kasat Lantas.

Ditambahkannya, pada saat saksi melepas Notel, Ahmad Fauzan sang pemilik sepeda motor langsung mencabut Notel tersebut dan membuangnya kemudian api membesar lewat BBM yang masih keluar dari Notel. Kemudian Ahmad Fauzan, langsung mendorong motornya ke arah depan dan langsung dipadamkan oleh petugas yg berada di SPBU. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top