Lintas Peristiwa

Seorang Pemuda Ditemukan Tenggelam Di Selat Rosenborg Malra

Pemuda Kei Ditemukan Tenggelam

Ambon,Maluku – Masyarakat Desa Ohoijang,Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang tenggelam di selat Rosenborg (Pantai perbatasan antara Ohoijang dengan Watdek), Selasa, (23/01/2018), sekitar pukul 07.30 WIT (jam setengah 8 pagi).

Mayat laki-laki yang diketahui bernama Habib Alhamid (21 tahun), pertama kali ditemukan oleh Anggota TNI AD bernama, Yosep Narwadan (49 tahun), saat dirinya hendak melaut untuk memancing ikan.

Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Indra Fadilla Siregar,SH,S.I.K, yang dikonfirmasi Intim News, via telephone seluler, Selasa (23/01/2018), membenarkan informasi penemuan mayat itu.

“Informasi penemuan mayat tersebut memang benar. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, bernama Habib Alhamid (21 tahun), yang ditemukan tewas tenggelam didasar laut selat Rosenborg, Pantai perbatasan antara Ohoijang dengan Watdek, oleh salah seorang Anggota TNI AD bernama Yosep Narwadan, yang saat itu dirinya hendak melaut untuk mancing ikan,” Ungkap Perwira Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Kepolres mengkronologikan penemuan mayat tersebut berdasarkan penuturan Yosep Narwadan (Saksi), kepada Anggota Polres Malra mengatakan, saat itu saksi yang hendak pergi memancing dilaut, dan sampai di bibir pantai selat Rosenborg (pantai perbatasan ohoijang watdek) saksi hendak menarik tali jangkar yang terikat di sampan yang berlabuh sekitar 7 meter dari dari bibir pantai, melihat mayat didasar laut dengan posisi tengkurap.

“Saat sedang menarik tali jangkar dari sampan yang hendak dipakai saksi untuk melaut itu, tiba-tiba saksi dikagetkan dengan melihat sesosok mayat seorang laki-laki yang memakai baju kaos warna merah,bercelana pendek warna hitam dalam posisi tengkurap didasar laut yang kira-kira jaraknya sekitar satu meter degan posisi sampan yang digunakan saksi untuk melaut itu,”tutur Kapolres Malra.

Lanjutnya, melihat sosok mayat laki-laki yang tenggelam didasar laut, membuat saksi Yosep Narwadan akhirnya membatalkan untuk melaut, dan langsung bergegas mendatangi Polsek Kei Kecil, dan melaporkan peristiwa penemuan mayat yang dilihatnya.

“Usai mendapat laporan dari saksi, Anggota Polsek Kei Kecil langsung menghubungi Anggota Polres Malra, yang dibantu oleh Anggota Satpol P.P. Malra yang tiba di TKP sekitar pukul 09.00 WIT (jam 9 pagi) langsung melakukan evakuasi jasad korban. Jasad korban langsung dilarikan ke rumah sakit Karel Sadsuitubun Langgur untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis,” Ucapnya.

Ditambahkankan,berdasarakn hasil visum dari Medis rumah sakit Karel Sadsuitubun Langgur, korban tewas tenggelam akibat tidak bisa berenang. Korban juga diketahui mengidap Penyakit Epilepsi (mati-mati ayam).

“Hasil visum dari pihak medis RS Karel Sadsuitubun Langgur, korban meninggal murni kecelakan. Korban juga diketahui mengidap Penyakit Epilepsi (ayan). Tidak ditemukannya tanda-tanda tindak kekerasan di tubuh korban, ” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com