Maluku Tengah

Sekretaris DPRD Kota Ambon Babak Belur Dihajar Masa ?

Barang Bukti Eky

MASOHI,MALUKU- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Elkyopas Silooy, SH (54 tahun), di hajar masa hingga babak belur di Negeri Usliapan Kecamatan TNS Kabupaten Maluku Tengah, Rabu, (03/01/2018 )sekitar pukul 09.30 wit. Selain babak belur mobil yang di tumpangi Sekwan tersebut juga menjadi hancur akibat amukan masa.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun INTIM NEWS, Kejadian ini bermula ketika Sekwan Elkyopas Silooy saat mengendarai mobil dinas miliknya tipe minibus Toyota Kijang warna biru ,dalam perjalanan dari arah Kairatu menuju Kota Masohi, tiba-tiba menabrak salah satu masyarakat di negeri Usliapan yaitu Frangklik Tanate (40 tahun) yang menggunakan motor Vixion warna merah ketika keluar dari rumahnya.

Berdasarkan keterangan yang di peroleh media ini dari Kasat Lantas Polres Malteng AKP Noris Nanuru Pasa, Sabtu (06/01/2018), menjelskan, mobil yang di tumpangi Sekwan melaju dari arah Kairatu menuju Masohi guna menghadiri acara pemakaman salah satu keluarganya di Masohi.

Namun setibanya di TKP, tak diduga motor Vixion merah yang di tumpangi oleh Frangklik Tanate keluar dari rumahnya dan membelokan arahnya ke arah Kairatu, langsung ditabrak oleh mobil yang di tumpangi Elkyopas Silooy.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor Vixion Frangklik Tanate mengalami luka serius dan dilarikan ke  RSUD Masohi.

Kecelakaan itu lantas membuat kosentrasi massa, sekelompok massa yang tersulut emosi menghajar Sekwan hingga babak belur. Tak hanya itu, mobil dinas tersebut diamuk warga hingga hancur. Kedua kendaraan tersebut kini di amankan di Mapolres Malteng.

Sementara itu pihak keluarga Alexander Tanate,S.Th ketika dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Kami dari pihak keluarga korban, sejak kejadian tersebut menunggu kehadiran saudara Elkyopas Silooy untuk mau membicarakan dan melakukan penyelesaian masalah, namun yang bersangkutan tidak datang sehingga keputusan keluarga besar Kami (Tanate) akan melakukan langkah hukum terhadap saudara Silooy, “terang Alexander Tanate yang juga anggota DPRD Malteng dari Fraksi Partai PDI Perjuangan tersebut. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top